Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 440)

  • Bacaan Tahlil Lengkap...
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Bacaan Tahlil ini merupakan bacaan tertentu yang dilakukan secara bersama-sama dan dipimpin oleh seorang pemuka agama. Kegiatan membaca bacaan ini sendiri sudah menjadi tradisi keagamaan di sejumlah wilayah di Indonesia.
  • Doa agar Dikumpulkan...
    Tips
    Minggu, 31 Desember 2023 - 07:35 WIB
    Doa memohon agar dikumpulkan dengan orang-orang salleh di kehidupan akhir kelak ini, sangat penting diamalkan seorang muslim.
  • Menyelami Keindahan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 11:21 WIB
    Istanbul, kota yang memadukan sejarah kuno dengan kemajuan modern, menjadi rumah bagi beberapa tempat paling memukau dan menggetarkan jiwa.
  • Genosida Israel di Gaza:...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Januari 2024 - 15:15 WIB
    AS dan Jerman terus mengirim senjata ke Israel untuk semakin banyak membunuh warga Palestina. Total korban tewas akibat serangan Israel selama lebih dari tiga bulan adalah sekitar 25.700 orang.
  • Begini Arti Hasbunallah...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 10:42 WIB
    Kalimat hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir adalah salah satu kalimat dzikir yang banyak dianjurkan. Terkesan sangat pendek, namun ayat ini memiliki arti dan makna yang dalam.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Sejarah Lahirnya Zionisme,...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:55 WIB
    Mereka adalah keturunan Nabi Ibrahim, Ishak, dan Yakub. Pada zaman diaspora, akhir abad ke-19, lahir cita-cita Zionisme di kalangan mereka yang bertujuan untuk memperoleh kembali Yerusalem.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Bukan Fakir Miskin,...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 14:39 WIB
    Kaum muslimin hendaknya jangan keliru saat mengeluarkan infak dan sedekah. Bukan fakir miskin, inilah orang paling utama dan paling berhak menerima infaq dari kita.
  • 7 Ciri yang Membuat...
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 14:45 WIB
    Salah satu faktor penyebab banyaknya kasus perceraian dalam rumah tangga, karena adanya orang ketiga atau pelakor, dan Ironisnya, tanpa sadar banyak wanita yang memainkan peran sebagai penggoda suami orang ini.
  • Dahsyatnya Kiamat (2):...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 20:38 WIB
    Ketika hari Kiamat terjadi manusia akan dikeluarkan dari kuburnya dalam keadaan telanjang bulat. Masing-masing akan sibuk mencari pertolongan karena beratnya hari tersebut.
  • Puasa Ayyamul Bidh:...
    Tips
    Minggu, 08 Januari 2023 - 10:13 WIB
    Ayyamul bidh berarti hari-hari cerah, yaitu hari yang malamnya disinari bulan purnama. Hari-hari tersebut jatuh pada tanggal 13, 14, dan 15 di setiap bulan dengan hitungan kalender Hijriah.
  • Doa yang Sering Dibaca...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 17:01 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa zikir dan doa yang senantiasa didawamkan oleh Nabi Khidir dan Nabi Ilyas adalah sebagai berikut:
  • 4 Kelompok Orang Sakit...
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 16:02 WIB
    Tak semua orang sakit tidak terkena kewajiban berpuasa. kalangan ulama mazhab Al-Malikiyah mengelompokkan orang sakit dan puasa menjadi empat kasus, dengan masing-masing hukumnya
  • Kisah Kekecewaan Al-Asyari...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:05 WIB
    Menurut catatan sejarah yang pertama kali menyatakan kekecewaannya terhadap konsep teologi Mutazilah yang rasionalistik itu adalah Abu ?asan al-Asyari.
  • Menyebut Asma Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:03 WIB
    Allah memberikan perkenan untuk makan makanan ahli kitab sebagaimana halnya dalam persoalan-persoalan perkawinan. Hal ini sebagaimana difirmankan Allah dalam QS al-Maidah ayat 5.
  • Raziyya Al-Din dan Shajarat...
    Dunia Islam
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Dalam sejarah Islam, Raziyya adalah perempuan pertama yang berkuasa. Perempuan kedua adalah Sajarah al-Dur (1249 M), pendiri Dinasti Mamluk 1249-1517 M di Mesir.
  • Riya dan Sumah, 2 Perkara...
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Inilah yang secara tidak sadar sering diremehkan, termasuk di kalangan perempuan.
  • Hukum Tajwid Surat Luqman...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:46 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid di surat Luqman ayat 13 dan 14 yang perlu dipahami umat muslim supaya tidak mengalami salah baca yang dapat menimbulkan salah arti.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 00:33 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Kamis 1 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 15:58 WIB
    Sebagai gantinya dibawakan seekor kuda beban. Tetapi waktu berjalan kuda itu bertingkah dan gentanya bergemerincing. Yang demikian ini tidak disukai oleh Khalifah Umar.