Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 64)

  • Membakar Masjid Kaum...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 03:25 WIB
  • Ucapan Husnul Khatimah...
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Mengenal Barzanji, Bacaan...
    Tips
    Sabtu, 14 September 2024 - 10:48 WIB
    Mengenal Al Barzanji atau salah satu bacaan yang acap kali dilantunkan oleh umat muslim, khususnya kaum Nahdliyin di Indonesia dalam sejumlah acara seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.
  • Pemuda Tajir Itu Memilih...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 10:07 WIB
    Pemuda tajir itu adalah salah seorang sahabat Nabi. Para muarrikh menyebutnyadengan kalimat: Seorang warga kota Mekkah yang mempunyai nama paling harum.
  • Nabi Sulaiman kepada...
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 18:12 WIB
    Balqis segera menyingkapkan pakaiannya ke atas betisnya ketika berada dalam sebuah ruangan, mengira ia berada di atas sebuah kolam air yang dapat membasahi tubuh dan pakaiannya.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Bolehkah Mewakilkan...
    Tips
    Minggu, 28 Mei 2023 - 08:02 WIB
    Penyerahan mandat dari seseorang kepada orang lain untuk mewakilinya dalam pelaksanaan ibadah haji itu tidak lepas dari dua keadaan: 1. Pada haji yang wajib. 2. Pada haji yang sunah atau nafilah.
  • Kisah Rasulullah SAW:...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:46 WIB
    Kisah Rasulullah SAW ditawari anak kunci isi dunia dan hidup kekal atau menghadap Tuhan dan surga, terjadi beberapa hari sebelum Rasulullah wafat.
  • Selain Yahudi, Berikut...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:00 WIB
    Tak hanya Yahudi, ternyata ada beberapa agama yang juga diakui di Israel. Israel, sebuah negara yang terletak di Timur Tengah, sering kali diidentifikasi dengan Yahudi karena mayoritas penduduknya menganut agama Yahudi.
  • Masih Suka Lepas Pasang...
    Muslimah
    Sabtu, 14 September 2024 - 05:15 WIB
    Bagaimana Islam memandang muslimah yang sering lepas dan pasang jilbab? Pertanyaan ini mengemuka karena dalam keseharian, banyak kaum muslimah yang masih melakukan hal tersebut.
  • Memahami Al-Quran di...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 17:00 WIB
    Al-Quran bukan satu kitab yang dikehendaki Allah untuk menerangkan kebenaran-kebenaran ilmiah dalam alam semesta, tetapi ia adalah kitab petunjuk, ishlah dan tasyri.
  • Persiapan dan Bekal...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:31 WIB
    Persiapan dan bekal diri menjelang bulan suci Ramadan sangat penting kita perhatikan, agar ibadah kita di bulan suci tersebut bisa maksimal. Lantas apa saja persiapannya?
  • Perbedaan Bahasa Arab...
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 16:00 WIB
    Perbedaan Bahasa Arab fushah dan amiyah terdapat pada kepatuhan terhadap kaidah-kaidah kebahasaan. Bahasa Arab Fushah sangat memperhatikan kaidah-kaidah nahwu dan sharf.
  • Keutamaan Mukmin, Semua...
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 22:05 WIB
    Menjadi mukmin merupakan nikmat terbesar dari sekian banyak nikmat Allah. Bersyukurlah ketika Allah menjadikan kita orang yang beriman (mukmin). Berikut keutamaannya.
  • Kisah Nabi Nuh dan Bahteranya,...
    Hikmah
    Minggu, 10 September 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Nuh alaihissalam dan bahteranya menyelamatkan pengikutnya dari banjir besar menarik untuk diulas. Siapa saja yang ikut dalam bahtera Nabi Nuh itu? Berikut ulasannya.
  • Meruqyah Diri Sendiri...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Ruqyah seharusnya menjadi pilihan pertama pengobatan tatkala seorang muslim tertimpa penyakit. Sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Jenazah Tidak Dimandikan...
    Tausiyah
    Rabu, 25 Maret 2020 - 07:30 WIB
    Bagaimana pandangan Islam menyikapi jenazah yang tidak dimandikan dan tidak disalatkan karena wabah Corona? Berikut penjelasan Pengasuh LPD Al-Bahjah&nbspBuya Yahya.
  • Hikmah Khitan Saat Masih...
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 21:11 WIB
    Hikmah khitan saat masih bayi perlu diketahui umat muslim terutama kaum perempuan. Dalam satu Hadis disebutkan: Siapa yang masuk Islam maka berkhitanlah, walau sudah besar.
  • Hari Raya dan Ziarah...
    Tausiyah
    Kamis, 14 Juni 2018 - 09:35 WIB
    Banyak kaum muslimin yang antusias melakukan ziarah kubur setelah salat &lsquoIed. Sejauh mana kebenaran perbuatan ini menurut syariat Islam?
  • Menghidupkan Alquran...
    Tausiyah
    Selasa, 20 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Tidak ada permusuhan, tidak ada dusta, tidak ada kebohongan, tidak ada kecurangan dalam rumah tangga, dalam berbisnis, dan berniaga, sehingga kita benar-benar berjalan bersama Alquran.
  • Dalil Keluarga Mukmin...
    Muslimah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan. Jika keduanya sepakat hubungannya disyariatkan dalam pernikahan, maka Allah meniupkan keridhaan bagi keduanya untuk saling menerima keputusan-Nya.