Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 36)

  • Yuk, Ungkapkan Rasa...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 06:10 WIB
    Dalam Islam, bersyukur memiliki tempat tersendiri. Allah Subhanahu wa taala dalam beberapa firman-Nya telah mengingatkan umat Islam untuk selalu bersyukur, karena bersyukur kepada Allah Taala ternyata adalah untuk kita sendiri.
  • Haramnya Pendapatan...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan kerja yang dianjurkan oleh Islam dan diakui pengarah positifnya adalah kerja yang baik atau halal sesuai dengan syariat.
  • Penampakan Jin di Masa...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 14:43 WIB
    Jin seringkali sering menampakkan diri di masa Rasulullah SAW. Kadangkala mereka tampil laiknya manusia. Hal ini terjadi, misalnya, pada saat awal Nabi Muhammad diangkat menjadi rasul.
  • Arab Saudi akan Membuka...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:23 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kalau menjual dan memakan harga arak itu diharamkan bagi seorang muslim, maka menghadiahkannya walaupun tanpa ganti, kepada seorang Yahudi, Nasrani atau yang lain, tetap haram juga.
  • Begini Kedudukan Sedekah...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimanapun baiknya rencana, selama dia itu tidak dibenarkan oleh Islam, maka selamanya yang haram itu tidak boleh dipakai alat untuk mencapai tujuan yang terpuji.
  • Kembalinya Nabi Musa...
    Hikmah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:09 WIB
    Di dalam berbagai literatur tafsir dijelaskan bahwa sekembalinya Nabi Musa alaihissalam ke negeri Mesir, orang-orang Bani Israel menyambut dengan penuh suka cita.
  • Kisah Sufi: Sultan yang...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 04:20 WIB
    Syaikh meminta Sultan memasukkan kepalanya dalam air sesaat saja. Segera setelah Sultan melakukan itu, ia merasa berada di sebuah pantai yang sepi.
  • Jenis Permainan yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 09:30 WIB
    Islam tidak melarang permainan dengan berbagai macam jenisnya. Akan tetapi Islam melarang sebagian dari jenis permainan yang ada karena dianggap bertentangan dengan tujuannya dan menyimpang dari segi tata caranya.
  • Kisah Rasulullah dan...
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 22:50 WIB
    Allah memuji Rasulullah SAW karena akhlaknya yang sangat agung sebagaimana diabadikan dalam Al-Quran: Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang luhur.
  • 2 Balasan Pahala Menghapal...
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 14:07 WIB
    Menghapal hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam memiliki keutamaan tersendiri bagi yang mengamalkannya. Kenapa demikian? Karena hadis merupakan kunci memahami Al-Quran, dan jalan untuk mengetahui petunjuk Rasulullah.
  • Israel akan Mendeportasi...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Februari 2024 - 15:05 WIB
    Populasi Rafah yang luasnya hanya 150 km persegi telah meningkat lima kali lipat sejak perang pecah pada 7 Oktober. Sekarang menjadi rumah bagi 1,5 juta pengungsi Palestina.
  • Inilah Keutamaan Waktu...
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.
  • Nabi Muhammad Lahir,...
    Hikmah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:40 WIB
    Pada saat Nabi Muhammad SAW lahir, menjadi hari duka bagi jin dan iblis. Kala itu, jin yang gemar mencuri berita, saat Rasulullah SAW lahir para jin kehilangan kemampuan untuk mencuri berita.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Ayat Seribu Dinar :...
    Tips
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:11 WIB
    Ayat seribu dinar atau Surat At-Thalaq dalam Al-Quran, dikenal sebagai ayat yang mengandung pelajaran mengenai pentingnya takwa kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Pendapat Ibnu Qayyim...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Desember 2022 - 16:04 WIB
    Salah satu prinsip dasar keimanan dari agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah beriman kepada al-qadar atau mempercayai takdir Allah Subhanahu wa Taala.
  • Misteri Wafatnya Nabi...
    Hikmah
    Senin, 06 Desember 2021 - 14:21 WIB
    Ada dua pendapat perihal kisah wafatnya Nabi Zakariya as. Ada yang menyebutkan bahwa Nabi Zakariya meninggal karena dibunuh, dan ada menyebut meninggal dengan cara yang normal.
  • Kisah Nabi Adam dan...
    Hikmah
    Minggu, 03 November 2019 - 05:35 WIB
    Setelah menciptakan Nabi Adam alaihissalam, kemudian Allah Taala menciptakan Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam AS agar menjadi istri dan ibu dari anaknya.
  • Mengapa Perhiasan Emas...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.
  • Jadwal Puasa Tasua,...
    Tips
    Senin, 08 Juli 2024 - 08:30 WIB
    Jadwal puasa di bulan Muharram atau awal tahun hijriah, penting diketahui umat Islam. Sebab di bulan mulia tersebut dianjurkan melakukan puasa sunnah.