Topik Terkait: Maluku (halaman 104)

  • Nawab Jan-Fishari Khan:...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 13:30 WIB
    Ahmad ar-Rifai yang didatangkan, untuk dirinya dan penerusnya, nama pembual, dan orang yang berperilaku yang bukan-bukan. Secara rahasia ia dipersatukan dengan kita.
  • Canda Ala Sufi: Keledai...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:54 WIB
    Saat Nashruddin berjalan-jalan bersama sekelompok pemuda, mereka bersepakat untuk mencuri sepatunya. Salah seorang di antara mereka berkata kepada Nashruddin, Siapa yang dapat menaiki pohon ini?
  • Doa Setelah Wudhu dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:37 WIB
    Berwudhu merupakan amalan penghapus dosa. Agar wudhu lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudhu dan mendawamkan doa setelah berwudhu.
  • Begini Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 16:49 WIB
    Bila kau bertanya melawan dan berhasil mengatasi diri, maka Allah membangkitkannya kembali, dan ia menuntut darimu pemuasan keinginan, baik yang diharamkan maupun yang dihalalkan.
  • Ciri Sebaik-baiknya...
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 09:17 WIB
    Rumah seorang muslim hendaknya jangan kering dari siraman agama di dalamnya. Rumah para keluarga Islam haruslah cerminan Al Quran. Jadikan rumah sebagai surga-surga kecil di dunia.
  • Sepenggal Mutiara Kisah...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 11:41 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menceritakan sebuah kisah penuh hikmah. Berikut kisahnya.
  • Syaikh Syamsuddin Siwasi:...
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:44 WIB
    Engkau yang berbicara tentang Berkah, mungkin musuh dari Berkah itu sendiri. Laki-laki maupun perempuan seharusnya menjadi musuh dari apa yang ingin ia cintai yang melekat dalam diri manusia.
  • Jagalah 5 Hal Sebelum...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:43 WIB
    Dari Amru bin Maimun bin Mahran sesungguhnya Nabi Muhammad berkata kepada seorang pemuda dan menasehatinya, Jagalah lima hal sebelum datang yang lima.
  • Canda Ala Sufi: Pemberian...
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:55 WIB
    Ada yang diberi dua telapak tangan penuh, ada yang satu telapak tangan, ada yang diberi beberapa biji, dan ada pula yang hanya diberi satu biji manisan pala.
  • Ikuti Cara Para Nabi...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:12 WIB
    Ada rahasia dalam berdoa yang mungkin banyak di antara umat Islam tidak memberikan perhatian kepadanya, padahal itulah unsur utama terkabulnya doa. Rahasia apa itu?
  • Wudhu Membasuh Kepala,...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Disebutkan di Al Mausuah dan buku Fiqhus Sunnah bahwa dalam mengusap kepala ini, para ulama sepakat itu adalah rukun atau kewajiban dalam wudhu. Namun yang dipertanyakan mengusap kepala ini seluruhnya atau hanya sebagian?
  • Pentingnya Berdoa, Memohon...
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Tatkala bayang-bayang musibah datang silih berganti, Rasulullah SAW telah memberi contoh pentingnya berdoa, memohon perlindungan kepada Allah dari kematian yang mengerikan.
  • Ketika Nyai Ageng Pinatih...
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Nyai Ageng Pinatih terbakar amarahnya demi mendengar perbuatan Raden Paku yang dianggap tidak normal. Lebih baik ibu lihat dulu apakah isi karung-karung dalam kapal itu? jawab Raden Paku
  • Hakim Tahirjan dari...
    Hikmah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:07 WIB
    Ketika Sufi berkata, Ini sendiri merupakan kebenaran, ia mengatakan, Karena saat ini dan orang ini dan tujuan ini, kita harus memusatkan perhatian kita seolah kebenaran itu sendiri.
  • Canda Ala Sufi: Sepatu...
    Hikmah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:22 WIB
    Nashruddin malah menjawab, Keuntungan bukanlah syarat dalam perdagangan.... Aku cukup senang bila teman-temanku berkata bahwa aku adalah pedagang yang laris.
  • Dimuliakan Allah dan...
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 09:23 WIB
    Muslimah, tahukah kunci termudah agar dimuliakan Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-nya dan akan dengan mudah disediakan tempat di surga oleh Allah? Jawabnya adalah muliakan anak yatim
  • Siapa yang Mengamalkan...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 11:29 WIB
    Banyak jalan menuju surga salah satunya dengan memperbanyak dzikir dan istighfar. Allah Taala menjanjikan surga bagi mereka yang istiqamah mengamalkan kalimat sayyidul istighfar.
  • 12 Dalil Berdoa dengan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 20:14 WIB
    Tawassul ada syaratnya yaitu meyakini bahwa Allah saja yang mempunyai hak memberi manfaat dan mudarat. Berikut lanjutan dalil berdoa dengan tawassul.
  • Krisis Politik: Para...
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 09:01 WIB
    Tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Ali bin Abi Thalib diikuti oleh para sahabat Nabi Muhammad yang lain. Thalhah dan Zubair juga memerintahkan putranya melindungi Khalifah Utsman.
  • Isra Miraj di Era Covid-19
    Tausyiah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 07:00 WIB
    Sebelum saya memasuki aspek-aspek penting dari Isra Miraj, saya ingin merespons pihak-pihak yang berusaha mengaburkan, bahkan membangun keraguan tentang peristiwa agung dalam sejarah Islam ini.