Topik Terkait: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (halaman 20)

  • Arab Saudi Ubah Kebijakan...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:07 WIB
    Langkah Arab Saudi mengubah kebijakan penentuan lokasi di Arafah dan Mina (Masyair) bagi suatu negara berdampak pada mekanisme pelunasan.
  • Fenomena Tarawih Kilat,...
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 13:40 WIB
    Sekretaris Ditjen Binmas Islam Kemenag, Muhammad Fuad Nasar angkat bicara terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih kilat yang tengah viral belakangan ini.
  • Mengapa Tidak Ada Nabi...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Desember 2022 - 13:21 WIB
    Semua umat muslim mempercayai bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah dan hamba-Nya. Ada pertanyaan unik, mengapa tidak ada Nabi yang diutus ke Nusantara?
  • Persepsi Masyarakat...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:21 WIB
    Pandangan masyarakat Barat terhadap masalah ketuhanan dan kaitannya dengan alam semesta adalah bahwa Allah telah menciptakan alam, kemudian membiarkannya, maka tidak ada yang mengatur, tidak ada yang menguasai.
  • Sejarah Masuknya Islam...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 22:13 WIB
    Sejarah masuknya Islam di Korea dan perkembangannya menarik untuk diketahui. Korea merupakan negara yang terletak di semenanjung Korea di Asia Timur laut.
  • Hikmah Mengucapkan Wallahu...
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:17 WIB
    Seorang muslim pastinya sudah sering mendengar kalimat Wallahu Alam yang artinya hanya Allah Yang Lebih Mengetahui (Maha Tahu). Berikut hikmahnya.
  • 5 Fakta Menarik Umar...
    Dunia Islam
    Senin, 29 Januari 2024 - 19:19 WIB
    Sosok Umar bin Hafidz merupakan ulama asal Yaman yang telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Indonesia. Tak heran jika namanya sudah tidak asing, lantas siapakah beliau ini?
  • Benarkah Islam Meminta...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 13:32 WIB
    Beberapa orang menghubungkan perkembangan Islam dengan kerahiman Islam sendiri, mereka berpikir bahwa Islam memiliki permintaan-permintaan yang sedikit dari pengikutnya daripada agama lain seperti Kristen.
  • Kemenag Dirikan Pos...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 18:13 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) berupaya mendekatkan layanan kesehatan bagi jemaah haji selama tinggal di Makkah. Caranya dengan menyiapkan layanan pos kesehatan secara gratis.
  • Pra-Islam, Kisah Abu...
    Hikmah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 12:34 WIB
    Pada zaman jahiliyah , Abu Bakar sudah menjauh dari tradisi dan adat istiadat Jahiliyah. Beliau misalnya, menolak menyembah berhala dan minum anggur.
  • Ibu Adalah Karomah bagi...
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Peran Ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya. Ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anaknya
  • Talbis Iblis : Ketika...
    Muslimah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:28 WIB
    Di antara bisikan-bisikan yang dimasukkan ke dalam hati orang-orang yang berada di jalur ilmu adalah kesombongan, sifat ujub dan bangga terhadap diri sendiri.
  • Prof Wilson Bertanya,...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 11:24 WIB
    Islam adalah penerimaan dari suatu pandangan atau suatu keadaan yang mula-mula ditolak atau tidak diterima. Di dalam Al-Quran, Islam diartikan kerelaan dari untuk menjalankan perintah Tuhan dan mengikutinya.
  • Yahudi Indonesia: Menjadi...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:35 WIB
    Salah satu masalahnya adalah tidak terlihatnya orang-orang Yahudi selama puluhan tahun telah membuat kita menjadi hantu yang nyaman dan tidak pernah terlihat.
  • Tidak Ada Istilah Bidah...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 17:50 WIB
    Hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim tersebut menjelaskan bahwa semua bidah itu jelek dan tertolak. Tidak ada istilah bidah hasanah dalam agama, ujarnya.
  • Fenomenalnya Nabi Musa,...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 11:10 WIB
    Peristiwa perjumpaan antara Nabi Musa dan Nabi Khidir, kata Khatib, menjadi sangat fenomenal karena keduanya dinilai mewakili dua kutub: ilmu zahir dan ilmu batin.
  • Ramalan tentang Kehadiran...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:13 WIB
    Keulungan Quran iadalah kenyataan yang terpenting dari kebenaran ini dan banyak ramalan-ramalan yang lain. Apakah perjanjian baru dan perjanjian lama berisikan ramalan tentang kehadiran Nabi Muhammad?
  • Agama Merupakan Kebutuhan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 21:30 WIB
    Agama bukan saja merupakan kebutuhan manusia, tetapi juga selalu relevan dengan kehidupannya. Adakah manusia yang tidak mendambakan kebenaran, keindahan dan kebaikan?
  • Benarkah Musibah Dapat...
    Tausyiah
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa perkara yang diyakini akan bisa menghapuskan atau menggugurkan dosa-dosa, salah satunya adalah musibah. Bagaimana penjelasannya?
  • Hadis Arbain: Larangan...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:54 WIB
    Barangsiapa yang (memulai) mengada-adakan (sesuatu yang baru) dalam urusan (agama) kami ini yang bukan termasuk bagian darinya, maka amalan tersebut tertolak.