Topik Terkait: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (halaman 23)

  • Makna Kemerdekaan dalam...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 13:15 WIB
    Makna Kemerdekaan dalam Islam adalah anugerah yang tak ternilai. Dalam ajaran Islam, makna kemerdekaan memiliki dimensi yang mendalam, melebihi sekadar bebas dari penjajahan fisik.
  • Pesantren Lirboyo Kediri...
    Santri
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 14:26 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) menyalurkan bantuan untuk Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur yang mengalami kebakaran pada 5 Agustus 2024.
  • Perjanjian Lama Tradisi...
    Hikmah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 16:56 WIB
    Sebelum tersusun menjadi kumpulan pasal-pasal, Perjanjian Lama merupakan tradisi rakyat yang tidak mempunyai sandaran, kecuali dalam ingatan manusia.
  • PPP Kutuk Keras Penodaan...
    Dunia Islam
    Senin, 25 September 2023 - 16:26 WIB
    Aksi penodaan kitab suci Al-Quran yang dilakukan aktivis Islamophobia Belanda di depan Kedubes Indonesia, Turki, dan Pakistan di Den Haag, Belanda, menuai kemarahan dari politikus PPP.
  • 6 Konsekuensi Bidah,...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 09:15 WIB
    Hadis ini menjelaskan dalil haramnya perbuatan bidah atau perkara baru dalam agama yaitu ibadah yang tidak ada contohnya dari Nabi, karena Allah menyempurnakan agama-Nya, tidak butuh tambahan.
  • Terbanyak di Eropa,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 22:10 WIB
    Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Islam di Rusia adalah agama kedua terbesar setelah Kristen. Populasi muslim di Rusia merupakan yang terbanyak di Eropa.
  • Doa Mengenang Jasa Pahlawan...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 16:37 WIB
    Doa mengenang jasa pahlawan seringkali dibacakan pada saat Hari Pahlawan, Hari Kemerdekaan, dan hari-hari lain yang berkaitan dengan tokoh yang berjasa bagi nusa dan bangsa.
  • Talbis Iblis : Ketika...
    Muslimah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 10:28 WIB
    Di antara bisikan-bisikan yang dimasukkan ke dalam hati orang-orang yang berada di jalur ilmu adalah kesombongan, sifat ujub dan bangga terhadap diri sendiri.
  • Kisah Mualaf Jepang...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Perempuan asal Jepang ini mengaku sejak terjadinya perang dunia ke-II, ia telah kehilangan kepercayaan kepada agamanya, yakni sejak saya menjalankan kehidupan secara Amerika.
  • TGB: Masjid Bukan Hanya...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 22:21 WIB
    Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan, seseorang yang dianggap jago adalah yang bisa mengendalikan emosinya. Serta salah satu yang bisa membawa suasana damai berasal dari masjid.
  • Sambil Menangis Gus...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 14:52 WIB
    Ulama kharismatik Kiyai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau lebih akrab dipanggil Gus Mus menyampaikan pesan yang menyentuh hati kepada para pemuka agama dan pendakwah di Tanah Air.
  • Hukum Menggambar Sesuatu...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:48 WIB
    Bagaimana hukum menggambar salib? Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan setiap gambar yang berbentuk salib itu diharamkan, dan wajib bagi seorang muslim menghilangkannya.
  • Ramadan di Negeri Minoritas...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Maret 2024 - 11:43 WIB
    Perayaan Ramadan tersebar luas di Timur Tengah, seringkali melibatkan non-Muslim dalam perayaannya di wilayah tersebut. Di negara-negara mayoritas Kristen, partisipasi kurang umum, namun tren ini mulai bergeser.
  • KH Cholil Nafis Sebut...
    Dunia Islam
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 15:21 WIB
    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis menyebut fatwa MUI tentang hukum salam lintas agama sudah benar dan wajib dipatuhi.
  • Saatnya Menghamburkan...
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 13:33 WIB
    Memiliki banyak harta tentu semua orang menginginkannya. Harta pun memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Nah, dengan harta pun kita bisa memborong pahala.
  • Allah SWT Merahasiakan...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Kesejahteraan Sosial...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 14:28 WIB
    Kesejahteraan sosial dimulai dengan Islam, yaitu penyerahan diri sepenuhnya kepada Allah SWT. Tidak mungkin jiwa akan merasakan ketenangan apabila kepribadian terpecah (split personality):
  • Ahkam dan Azmi Ajak...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:11 WIB
    Seiring perkembangan zaman, tidak sedikit anak muda yang lupa tentang keberadaan Rasulullah SAW.
  • Direktur PD Pontren...
    Dunia Islam
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:08 WIB
    Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama, Waryono Abdul Ghofur mengemukakan bahwa lulusan pesantren tidak harus menjadi tokoh agama seperti kiyai.
  • Ditawari Jadi Menteri...
    Hikmah
    Minggu, 01 November 2020 - 07:09 WIB
    Baginda mulai mempercayai juga omongan Abu Nawas. Apalagi begitu melihat wajah si cerdik ini yang serius. Lagi pula untuk apa Abu Nawas menyepi di hutan jika itu tidak masalah serius?