Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 69)

  • Ingin Dicintai Orang...
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 04:51 WIB
    Barangsiapa yang berkeinginan untuk dicintai dan disukai oleh orang banyak, maka hendaknya ia berdoa dengan membaca Surat Al-Hajj ayat 27, terutama setelah mendirikan salat fardhu.
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul...
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Membaca Takbir dan Tasbih...
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Hukum Mendengarkan Musik...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 10:27 WIB
    Hukum mendengarkan musik dalam Islam sampai saat ini masih kerap menimbulkan kebingungan dalam diri umat Muslim. Karena sekelompok orang mengatakan boleh, namun sebagian lain tidak membenarkannya.
  • Mengapa Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:28 WIB
    Memuji harus sewajarnya dan tidak boleh terdapat unsur yang dilarang. Memberikan pujian kepada orang lain tidak boleh berlebihan dan mengada-ada. Bagi yang dipuji pun, juga bisa berarti sebuah ujian untuknya.
  • 7 Adab Sebelum Tidur,...
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 19:59 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Salah satu adabnya adalah tidur menghadap kiblat.
  • Amalan Khusus di Hari...
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Ketika Menikah Tanpa...
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pernikahan tanpa restu orang tua, menjadi fenomena yang muncul dalam beberapa waktu terkahir ini. Apa dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Lantas bagaimana menurut pandangan syariat tentang masalah tersebut?
  • Ramadhan Telah Pergi,...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 07:42 WIB
    Hampir seminggu bulan Ramadhan telah meninggalkan kita. Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana nasib puasa kita di bulan Ramadhan, apakah diterima atau ditolak?
  • Sholat Dhuha dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Menurut pandangan Maulana Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari dalam Kitabnya Sabilal Muhtadin, sholat yang terafdhal sesudah sholat tarawih adalah sholat Dhuha
  • Yerusalem dalam Pandangan...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 23:43 WIB
    Yerusalem mempunyai kedudukan penting bagi tiga agama yakni Yahudi, Kristen, Islam karena di dalamnya terdapat sejarah yang sangat panjang.
  • Tips dari Ulama Tentang...
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 09:05 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.
  • 4 Manfaat Puasa Daud...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 20:15 WIB
    Salah satu puasa sunnah yang banyak sekali manfaatnya adalah puasa Daud, tak terkecuali bagi kalangan muslimah. Selain mendapatkan pahala, puasa Daud juga bermanfaat bagi kesehatan, spriritualitas dan juga sosial.
  • Hak-Hak Perempuan dalam...
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 09:48 WIB
    Para wanita boleh bekerja dalam berbagai bidang, selama pekerjaan tersebut dilakukannya dalam suasana terhormat, sopan, serta selama mereka dapat memelihara agamanya.
  • Cara Mengenalkan Puasa...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Cara mengenalkan puasa Ramadan pada anak penting dipahami oleh para orang tua, terutama pasangan keluarga muslim yang masih memiliki anak usia dini atau anak yang belum baligh.
  • Inilah Sifat-sifat Suami...
    Muslimah
    Rabu, 23 November 2022 - 09:06 WIB
    Impian dan dambaan setiap rumah tangga adalah mempunyai pasangan hidup yang shaleh dan shaleha atau memiliki sifat yang berkarakter surgawi. Sifat seperti apa itu?
  • Kisah Ashabul Ukhdud...
    Hikmah
    Selasa, 13 September 2022 - 05:15 WIB
    Kisah Ashabul Ukhdud dengan tukang sihir dan pendeta dikisahkan oleh Imam Muslim. Kisah ini dikenal dengan kisah ashabul ukhdud yaitu orang-orang yang membakar orang beriman dalam parit.
  • Tips Istiqamah dalam...
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:29 WIB
    Konsisten semangat beribadah pasca Ramadhan membutuhkan ke-istiqamah-an. Istiqamah adalah mudawamah, keteguhan dalam rangkaian melaksanakan perintah Allah subhanahu wataala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Pakistan Kirim 40 Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 11:31 WIB
    Pakistan telah mengirim lebih dari 40 wanita untuk bekerja sebagai bagian dari misi haji di Arab Saudi. Di antara mereka berperan sebagai pemimpin, ujar seorang pejabat Kementerian Agama Pakistan.
  • Mengapa Perhiasan Emas...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.