Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 90)

  • 5 Obat Hati yang Jarang...
    Tausiyah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 18:12 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Orang beriman itu apabila melakukan dosa, maka akan terbentuk bercak hitam di qalbunya.
  • Inilah Dalil Dibolehkahnya...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 07:56 WIB
    Bolehkah menggabungkan niat puasa sunah? Dan bagaimana hukumnya? Misalnya niat puasa sunnah Asyura (10 Muharram) yang bertepatan dengan hari Senin, apakah pahala puasa Senin-Kamis otomatis kita dapatkan?
  • Sambut Bulan Dzulhijjah,...
    Tausyiah
    Senin, 27 Juni 2022 - 23:33 WIB
    Salah satu bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadhan adalah bulan Dzulhijjah. Insya Allah jatuh pada Kamis 30 Juni 2022 atau Rabu malam menurut perhitungan Hijriyah.
  • KH Hasyim Asyari: Perbedaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 14:46 WIB
    Kiai Haji Muhammad Hasyim Asyari mengatakan perbedaan dalam furu (makalah rincian) sudah terjadi sejak zaman para sahabat Nabi SAW, juga pada para pendiri mazhab.
  • Indikasi Sudah Suci...
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
    Berakhirnya masa haid para muslimah, berarti tanda kembalinya muslimah beraktivitas ibadah yang sebelumnya dilarang saat haid, karena dia telah suci.
  • Doa Pagi Hari Sebelum...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:25 WIB
    Rasulullah sebagai tauladan terbaik mengajarkan umatnya agar berdoa dan berdzikir di pagi hari setelah menunaikan sholat Subuh. Berikut doa yang diajarkan beliau.
  • Tadabbur Al-Maidah Ayat...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:01 WIB
    Tadabbur ayat kali membahas tentang makanan yang dihalalkan Allah dalam Surat Al-Maidah ayat 4. Makanan yang halal ini adalah makanan yang baik-baik berdasarkan syariat.
  • Penyair Cerdas Ibunda...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 14:58 WIB
    Al-Khansa binti Amru merupakan seorang perempuan saleha yang berparas cantik dan sangat fasih dalam berkata-kata. Kemampuannya dalam merangkai kata-kata menjadi sebait syair sangatlah mengagumkan.
  • Amalan Apa yang Bisa...
    Tips
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:15 WIB
    Amalan apa yang bisa mendekatkan jodoh? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah terlintas di benak sebagian Muslim, terlebih bagi yang sedang mengharapkan segera datangnya pasangan hidup.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 16:27 WIB
    Khusus keistimewaan Surat At-Tin, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan makanan maka makanan tersebut akan menjadi obat.
  • Rutinlah Beramal Agar...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 16:02 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para wanita juga dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah untuk sangat baik nilainya di hadapan Allah dan Rasul-NYA.
  • Tentang Menjaga Amanah...
    Muslimah
    Minggu, 25 September 2022 - 14:39 WIB
    Ketaatan seorang istri pada suami termasuk sebab yang menyebabkannya masuk surga. Taat kepada suami merupakan amanah terbesar yang harus dipegang secara kuat oleh istri yang salihah.
  • Pertama Dalam Sejarah,...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juni 2024 - 19:32 WIB
    Kepala Daerah Kerja Madinah sekaligus Kepala Satuan Tugas Arafah Ali Machzumi, mengingatkan jemaah calon haji Indonesia agar tidak perlu membawa peralatan masak saat di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Sebab, seluruh jemaah haji Indonesia akan mendapatkan makan.
  • Samiri: Pencetus Spirit...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 14:57 WIB
    Inilah Tuhan Musa, Tuhan kita semua, wahai kaumku Bani Israel! Seru Samiri pada kaumnya. Begitulah seruan Samiri sembari memperlihatkan boneka ajaib berbentuk patung anak sapi.
  • Bolehkah Menggabungkan...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 20:10 WIB
    Bolehkah menggabungkan niat puasa sunnah? Dan bagaimana hukumnya? Misalnya niat puasa sunnah Tasua (9 Muharram) yang bertepatan dengan hari Kamis, apakah pahala puasa Senin-Kamis otomatis kita dapatkan?
  • Menjelang Wafat, Nabi...
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:54 WIB
    Nabi Adam as wafat pada hari Jumat. Para malaikat datang membawa wewangian dan kain yang berasal dari surga. Mereka bertaziah kepada anak keturunannya dan kepada pemegang wasiatnya, yaitu Syits.
  • Syeikh Ahmad Ungkap...
    Tausiyah
    Rabu, 18 Maret 2020 - 21:43 WIB
    Setiap muslim dianjurkan mengambil langkah dan sebab-sebab dalam menghadapi wabah Corona. Yang paling utama adalah tawakkal, berdoa dan bertaubat.
  • Waktu Mustajab Berdoa...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:02 WIB
    Waktu paling mustajab berdoa di hari Jumat adalah setelah ashar. Meskipun seluruh waktu di hari istimewa umat Islam ini adalah mustajab
  • Kisah Perjalanan Isra...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Selain dalam Al Quran, kisah perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dapat kita ketahui dari keterangan Hadis Nabi. Ada beberapa Hadis yang menjelaskan perjalanan agung tersebut.
  • Zakat: Hak-Hak Lain...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 11:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan orang-orang kaya wajib mencukupi dan menanggung kehidupan orang-orang fakir di lingkungan mereka. Hal itu bisa melalui zakat dan sedekah.