Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 94)

  • Besok Malam Nisfu Syaban,...
    Tips
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 09:17 WIB
    Malam Nisfu Syaban 1445 Hijriyah jatuh besok malam, Sabtu 24 Februari (malam minggu). Malam Nisfu Syaban memiliki fadhilah (keutamaan) tersendiri.
  • Syukur dalam Islam:...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juli 2024 - 12:00 WIB
    Jika kita tak mampu seperti yang minoritas itu, kita tetap harus berusaha sekuat kemampuan untuk menjadi orang yang melakukan syukur. Dalam Istilah istilah Al-Quran yasykurun-- betapapun kecilnya syukur itu,
  • Khasiat dan Keistimewaan...
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 09:47 WIB
    Khusus keistimewaan surah Al-Anbiya, Al-Muqaddam mengatakan hendaklah dituliskan bagi orang yang sakit dan bagi orang yang kacau pikirannya serta susah tidur.
  • Seni dalam Islam, Quraish...
    Tausyiah
    Senin, 27 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Seni merupakan ekspresi roh dan budaya manusia yang mengandung dan mengungkapkan keindahan. Ia lahir dari sisi terdalam manusia didorong oleh kecenderungan seniman kepada yang indah, apa pun jenis keindahan itu
  • Anak Haram Tak Bisa...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:26 WIB
    Benarkan anak haram atau anak hasil zina tidak bisa masuk surga? Sebuah hadis menyebut bahwa Rasulullah SAW bersabda Anak zina tidak akan masuk surga.
  • 2 Doa agar Dijauhkan...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 16:00 WIB
    Pikiran-pikiran kotor harus dijauhi dan dihindari. Caranya dengan mengamalkan doa agar terlindung dari pikiran kotor tersebut serta dari kejelekan akhlak yang bersumber dari setan.
  • Pengumbar Aurat, Sangat...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Allah Taala menciptakan semua makhluk dengan sebaik-baik ciptaan. Mulai dari makhluk yang bernyawa sampai dengan makhluk yang tidak bernyawa. Juga, mulai dari makhluk yang ada di alam gaib sampai dengan yang ada di alam manusia.
  • Sedang Mengalami Kesulitan?...
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:13 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas radhiyallahuanhu.
  • Contoh Bacaan Idgham...
    Tips
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:41 WIB
    Contoh bacaan idgham bighunnah dalam Al-Quran penting untuk diketahui umat Islam. Dengan memahaminya bacaan Al-Quran akan semakin benar, baik, dan tartil.
  • Fiqih Berjabat Tangan,...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 20:38 WIB
    Salah satu amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya adalah berjabat tangan dengan sesama muslim. Berikut 6 hal yang perlu diperhatikan saat berjabat tangan.
  • Bolehkah Niat Berpuasa...
    Muslimah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 14:43 WIB
    Bolehkah ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan terselip niat puasa sambil berdiet? Karena, bagi sebagian muslimah menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bagaimana hukumnya?
  • Doa Agar Dagangan Laris...
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:47 WIB
    Doa agar dagangan laris banyak ragamnya. Dalam Islam, berdoa merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan. Karena hanya Tuhan lah yang segalanya.
  • Sunnah Sholat Idul Adha:...
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:57 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah sebelum sholat Idul Adha. Sementara itu, sholat idul adha sendiri merupakan amalan sunnah muakkadah atau sangat dianjurkan.
  • Keistimewaan Surat Ibrahim:...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu keistimewaan Surat Ibrahim, bagi orang tua yang mendambakan buah hati yang cerdas dan fasih bisa mengamalkan surat ini. Selain itu, bagi para bos bisa membuat anak buah setia.
  • Inilah Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Haruskah Bayi atau Janin...
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 11:02 WIB
    Mulai 10 hari terakhir sebelum Idul Fitri tiba, semua umat muslim wajib membayar zakat fitrah. Lantas, bagaimana hukum zakat fitrah bagi bayi yang baru lahir atau janin yang masih dalam kandungan?
  • 9 Perkara yang Harus...
    Muslimah
    Kamis, 14 April 2022 - 10:24 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, selain menunaikan kewajiban, kita juga berharap pahala dari Allah subhanahu wa taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga
  • Mengenal Rebo Wekasan,...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 10:31 WIB
    Istilah Rebo Wekasan sangat populer di Indonesia, bahkan ada tradisi khusus atau amalan Rebo Wekasan ini umumnya untuk tolak bala. Bagaimana sebenarnya Rebo Wekasan ini dan dari mana asal usulnya?
  • Cerai dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:29 WIB
    Agama Yahudi menganggap baik persoalan talaq dengan menitik-beratkan peninjauannya kepada keadaan istri. Tetapi perkenan itu diperluas.
  • Begini Adab Membaca...
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 13:11 WIB
    Adab membaca Al-Quran ini penting diketahui oleh setiap muslim, mengingat pahala besar dari membaca kitabullah tersebut.