Topik Terkait: Oki Setiana Dewi (halaman 61)

  • Teguran Syaikh Abdul...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 06:29 WIB
    Perempuan tua itu tidak menyebarkan tentang tindakan bodoh si Faqih.. Ia akhirnya bermaksud memetik manfaat secara baik barangkali suatu kesempatan yang tepat akan muncul.
  • Berdebat, Hakim Dibuat...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:50 WIB
    Hakim mencoba bertaktik dan bertanya kepada Abu Nawas, Tapi coba kita lihat cendekiawan seperti Anda. Kalau Anda memiliki pilihan: kekayaan atau kebijaksanaan, mana yang akan dipilih?
  • Memandang Rasulullah...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad adalah manusia yang tidak seperti manusia. Beliau berbeda dengan manusia biasa sebab keistimewaan yang tak seorang manusia pun menyerupainya.
  • Ini Alasan Mengapa Menggambar...
    Tausyiah
    Selasa, 03 November 2020 - 16:48 WIB
    Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam? Berikut alasan mengapa membuat gambar Nabi Muhammad dilarang keras dalam Islam.
  • Inilah Sebaik-baiknya...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 17:34 WIB
    Menjadikan Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dan istri-istrinya sebagai suri teladan kehidupan bukan terbatas pada amal ibadah saja seperti salat, puasa, dan ibadah lainnya, melainkan semua tindakan dan amal perbuatan setiap hari kaum muslim.
  • Apakah Kita Sudah Benar-benar...
    Tausyiah
    Rabu, 04 November 2020 - 20:39 WIB
    Saat ini dunia dihebohkan dengan penerbitan karikatur Nabi yang mulia oleh majalah Prancis. Apakah kita sudah benar-benar mencintai Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam?
  • Mengalami Kesulitan...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 05:00 WIB
    Pada peringkat ini, menurut Syaikh, tiada terlihat olehnya, selain kehendak Allah Yang Maha Besar lagi Maha Kuasa, dan sampailah dia tentang Keesaan Allah, pada peringkat haqqul yaqin
  • Kisah Naqsyaband Berlagak...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 09:55 WIB
    Bahauddin memintanya mengulangi apa yang ia katakan. Dan ia kemudian bertanya lagi padanya, dan lagi, sampai ia yakin bahwa Naqsyaband tuli dan mungkin bodoh.
  • Di Manakah Tempat Sifat...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Minuman Keras sebagai...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 06:33 WIB
    Sesungguhnya Allah telah menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan untuk kamu bahwa tiap penyakit ada obatnya, oleh karena itu berobatlah, tetapi jangan berobat dengan yang haram.
  • Baca Surah Al-Baqarah...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 10:17 WIB
    Rekaman adalah suara yang telah berlalu. Seperti misalnya anda menulis transkip rekaman pada secarik kertas atau meletakkan mushaf di rumah, apakah hal tersebut dapat mewakili bacaan?
  • Hati-hati dengan Lisan,...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 17:47 WIB
    Menuduh perempuan baik-baik berbuat zina termasuk dosa besar yang membinasakan. Namun perkara ini, sering diremehkan oleh sebagian kaum perempuan zaman sekarang.
  • Zainab binti Jahsy :...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:58 WIB
    Zainab binti Jahsy, merupakan salah satu istri Rasulullah yang dikenal sebagai muslimah yang giat bekerja dan berkarier. Ummul Mukminin ini tetap giat mengumpulkan rezeki karena keinginannya untuk bersedekah.
  • Zainab Binti Khuzaimah,...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:16 WIB
    Sayyidah Zainab binti Khuzaimah radhiallahu anha adalah istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang dikenal dengan kebaikan, kedermawanan terhadap orang miskin.
  • Syafaat Al-Quran Bagi...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Al-Quran adalah kalamullah yang kelak nanti memberikan syafaat di Hari Kiamat bagi para pembacanya. Rasulullah mengingatkan umatnya agar tidak melupakan Al-Quran.
  • Mengapa Hanya Maryam,...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 19:18 WIB
    Ada satu nama perempuan mulia yang disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini. Dialah Maryam binti Imran.
  • Penulis Klasik Hakim...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 13:16 WIB
    Melalui proses yang familiar, ketika terminologi dan organisasi sufi diadopsi oleh penganut agama secara luas, bahwa perbedaan antara kaum Sufi dan penganut yang dangkal ini telah dikaburkan.
  • Hakikatnya untuk Diri...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Menyingkap Eksistensi...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:37 WIB
    Orang yang tidak percaya adanya jin, setan dan iblis itu akan tergolong menjadi orang kafir, karena tidak percaya dengan Al-Quran dan hadis yang telah menceritakannya,