Topik Terkait: Penaklukan Makkah (halaman 65)

  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • Nasihat Buya Yahya yang...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:59 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cirebon Buya Yahya Zainul Maarif menyampaikan nasihat menggugah hati menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Cirebon, Jawa Barat.
  • Batasan Aurat Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Menjadi Penyebab Utama...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Menjaga aurat adalah konsekuensi logis dari konsep menundukkan pandangan atau sering pula disebut sebagai langkah kedua dalam mengendalikan keinginan dan membangun kesadaran, setelah konsep menundukkan pandangan.
  • Salamah Bin Dinar: Tiap...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 13:39 WIB
    Bersyukurnya kedua mata, misalnya, bila kamu melihat kebaikan dengan keduanya maka kamu mengumumkannya, dan bila kamu melihat keburukan maka kamu menutupinya.
  • Pertaruhan Besar Khalid...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 15:06 WIB
    Di antara mereka yang dikirimkan Abu Bakar untuk membantu Khalid terdapat orang-orang yang sudah hafal Al-Quran, juga terdiri dari mereka yang sudah pernah terjun ke dalam perang Badar.
  • Assalamualaikum! Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 07:01 WIB
    Umat Islam dari dulu hingga sekarang cara menyapa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) sejak 14 abad yang lalu lalu tetap sama. Menjawab salamnya juga demikian.
  • Waspada, Ternyata Pengikut...
    Muslimah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 09:01 WIB
    Menjelang akhir zaman ini, kemunculan Dajjal ini akan diikuti dengan beberapa kelompok pengikutnya. Salah satu pengikut Dajjal itu, ternyata kebanyakan kaum perempuan. Astagfirullah!
  • Ciri Wanita Saleha Itu...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 16:16 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis menyampaikan nasihat indah tentang kedudukan tinggi di sisi Allah Taala saat kajian bakda Subuh di Masjid Nurul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  • Kasus Khalid tentang...
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:43 WIB
    Khalid adalah suatu mukjizat Allah dan pedangnya adalah pedang Allah Saifullah. Itulah kebijakan Khalifah Abu Bakar ketika memanggil Khalid, cukup hanya dengan menegurnya,
  • Ketika Setan Menggoda...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:30 WIB
    Salah satu hal yang paling ditakutkan kaum perempuan adalah kemiskinan. Maka tak heran, banyak di antara mereka terjerumus dalam jurang kemaksiatan, hanya karena ingin memenuhi kebutuhan materi dunianya.
  • Inilah Beberapa Puasa...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:15 WIB
    Bulan Muharram, sebagai bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah, menjadi bulan yang sangat berpengaruh untuk sejarah umat Islam dan penuh akan barokah serta rahmah Allah Subhanahu wa taala.
  • Habib Ali Al-Habsyi...
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:28 WIB
    Para tokoh pendiri bangsa kita terdahulu tidak sembarangan menentukan hari dan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ternyata ada peran ulama dibalik penentuan tanggal kemerdekaan RI.
  • Inilah Syarat untuk...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:04 WIB
    Untuk memperoleh kehidupan mulia, ada syarat yang harus dipenuhi sebagaimana dijelaskan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda dalam tausiyah berikut.
  • Bangun Optimisme Pentingnya...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Jadikan Akhirat Sebagai...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:13 WIB
    Orang tua harus membangun optimisme dalam memberikan pendidikan kepada anak ini, yang didasarkan pada tiga hal yakni raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Dari Bentuk Ketakwaan...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 13:21 WIB
    Saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam.
  • Masih Sering Mengeluh?...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:28 WIB
    Berkeluh kesah, atau mengeluh, sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia, laki-laki, perempuan, remaja, dewasa bahan anak-anak.
  • Kapan Pertolongan Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:52 WIB
    Ketika sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW): Ya Rasulullah, kapan akan datang pertolongan Allah Taala?. Simak ulasannya.
  • 3 Amalan yang Dapat...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 16:20 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis dalam khutbah Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyampaikan tiga amalan yang dapat menghapus dosa dan meninggikan derajat.