Topik Terkait: Perang Al Qadisiyah (halaman 498)

  • Inilah Mereka yang Dijanjikan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • Benarkah Berpelukan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:20 WIB
    Seringkali kita melihat ketika sesama muslim bertemu, selain memberi salam juga suka berpelukan. Benarkah berpelukan adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam?
  • Mengapa Hati Suka Gelisah?...
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:43 WIB
    Pernah merasakah hati gelisah? Pasti semua orang telah mengalaminya. Lantas apa penyebab kegelisahan hati ini? Bagaimana pula Islam memandang tentang hati gelisah tersebut?
  • Surga Darussalam, Disediakan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:41 WIB
    Orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini adalah golongan yang memiliki iman yang kuat, dapat mengamalkan ayat-ayat Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.
  • Hebh Jamal: Sekularisme...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:14 WIB
    Hebh Jamal menilai komitmen Prancis terhadap sekularisme, yang didefinisikan sebagai kebebasan dari pengaruh agama, telah berubah menjadi sistem aliran sesat yang buruk.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kapan Ramadan 2024?...
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:39 WIB
    Kapan Ramadan 2024 atau bulan puasa 1445 Hijriah? Begini prediksinya dari Asosiasi astronomi Uni Emirat Arab (UEA) atau Emirates Astronomical Society, yang berbasis di Abu Dhabi.
  • 4 Ulama Besar Yaman...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 21:20 WIB
    Ulama Yaman keturunan Nabi Muhammad SAW sebenarnya sangat banyak. Bukan tanpa alasan, Yaman (Hadhramaut) sejak dulu sudah dikenal sebagai kampung para Wali dan Dzurriyah Nabi.
  • Prancis Berupaya Menghancurkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Larangan abaya di sekolah umum Prancis adalah bagian dari upaya negeri itu mengontrol pakaian yang dikenakan wanita Muslim. Upaya semacam ini ternyata bukan hal baru bagi negeri itu
  • Dialog Prof Wilson-Imam...
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 13:36 WIB
    Prof Wilson Howland Guertin bertanya apakah Islam mempunyai patokan atau nasihat khusus mengenai pengujian akan kebenaran ajaran agama secara ilmu pengetahuan?
  • Islamofobia: Apa yang...
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 19:45 WIB
    Kebencian terhadap Islam dan umat Islam di Eropa mengundang tanya masyarakat sipil muslim wilayah tersebut. Apa yang ingin dilakukan Eropa pada populasi Muslim di negara mereka?
  • Lirik Selawat Antal...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:16 WIB
    Lirik Selawat Antal Amin lengkap dengan Arab, latin dan artinya menarik untuk diulas. Pasalnya, selawat ini berisikan pujian yang ditujukan untuk Rasulullah SAW.
  • Begini Gambaran Kekuatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:54 WIB
    Orang-orang Yahudi di Palestina selalu mempunyai senjata-senjata yang lebih baik dan lebih banyak dibanding orang-orang Palestina atau orang-orang Arab lainnya di negara-negara tetangga.
  • Selain Yahudi, Berikut...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:00 WIB
    Tak hanya Yahudi, ternyata ada beberapa agama yang juga diakui di Israel. Israel, sebuah negara yang terletak di Timur Tengah, sering kali diidentifikasi dengan Yahudi karena mayoritas penduduknya menganut agama Yahudi.
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:40 WIB
    Orang-orang Yahudi adalah orang-orang yang memiliki seni kerja yang terorganisir. Mereka memiliki beragam kekuatan yang akan memberikan jaminan bisa berhasil dalam aksinya.
  • Kisah Zionis Menjadi...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dalam periode 1947-1948 terorisme marak di Palestina, dilancarkan kaum Zionis.. Orang-orang Arab bukanlah tandingan bagi kampanye yang terorganisasi dan sistematis yang dijalankan oleh para teroris Zionis.
  • Misi Besar Israel Menanti...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Konflik Palestina dan Israel yang tak kunjung usai hingga hari ini sering dikaitkan dengan risalah Nubuwah tentang akhir zaman. Berikut kisah kebinasaan Dajjal dan umat Yahudi di akhir zaman.
  • Kisah Kaum Yahudi Menebar...
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Permusuhan lama antara kabilah Aus dan Khazraj semasa jahiliyah seringkali diungkit-ungkit. Sebagian orang yang baru masuk Islam menerima ajakan kaum Yahudi, namun dapat dipadamkan oleh Rasulullah SAW.
  • Isi Perjanjian Kaum...
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 14:26 WIB
    Nabi Muhammad SAW membuat perjanjian tertulis antara kaum Muhajirin dan Anshar dengan orang-orang Yahudi. Isi perjanjian itu adalah pengakuan atas agama mereka dan harta-benda mereka, dengan syarat-syarat timbal balik.
  • 8 Poin Penting Ajaran...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Pada tahun 1901, pendeta gereja Ortodox dari Rusia Bernama Prof Sergey Nilus berhasil menerjemahkan Protocols of Zion. Itu adalah dokumen rahasia yang ditemukan oleh seorang wanita Fremassonry yang berkhianat.
  • Delegasi Muhibah MUI...
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 September 2023 - 19:09 WIB
    Delegasi Muhibah Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Uzbekistan diterima oleh Wali Kota Samarkand Fazliddin Amarov, Sabtu (30/9/2023) waktu setempat.