Topik Terkait: Perlindungan Warga Negara (halaman 425)

  • Pertempuran Nahawand...
    Hikmah
    Selasa, 23 April 2024 - 14:48 WIB
    Menurut Haekal, mereka yang sungguh gembira dengan kemenangan ini warga Kufah, sehingga oleh mereka diberi nama kemenangan dari segala kemenangan.
  • 15 Contoh Bacaan Idgham...
    Tips
    Sabtu, 27 April 2024 - 12:20 WIB
    Contoh bacaan Idgham Mimi atau Idgham Mitslain ini perlu dipahami oleh setiap muslim supaya mengetahui bagaimana cara membaca yang benar sesuai dengan ketetapan hukum tajwid.
  • Ayat Ruqyah Mandiri...
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 10:00 WIB
    Ayat ruqyah mandiri untuk menangkal sihir, santen dan pelet serta ilmu hitam lainnya, banyak terdapat dalam surat-surat Al-Quran. Ayat-ayat apa saja?
  • Hadis tentang Amil dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 April 2024 - 02:00 WIB
    Mereka adalah petugas yang mengumpulkan dan menarik zakat. Mereka berhak menerima sejumlah harta zakat sebagai ganjaran atas kerja mereka tersebut.
  • Sinar Mas dan APP Group...
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 April 2024 - 05:20 WIB
    Sinar Mas dan APP Group mewakafkan ratusan mushaf Al-Quran kepada Masjid Istiqlal. Ini adalah bagian dari program Wakaf Quran yang dilakukan sejak tahun 2008.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Masjid Nabawi Dikunjungi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 April 2024 - 13:27 WIB
    Pihak berwenang menambahkan bahwa tambahan 1.643.288 orang telah mengunjungi makam Nabi Muhammad, yang merupakan bagian integral dari masjid, sementara Al-Rawdah Al-Sharifa telah menerima 655.227 pengunjung.
  • Hadis tentang Fii Sabilillaah...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 April 2024 - 13:42 WIB
    Mereka adalah para pasukan perang yang tidak punya hak dari baitul mal. Adapun Imam Ahmad, al-Hasan dan Ishaq mengatakan bahwa orang yang berhaji termasuk dalam fii sabilillaah, berdasarkan sebuah hadis.
  • Lebaran Bersama Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 08 April 2024 - 05:15 WIB
    Hikmah makan sebelum salat (Idul Fithri) adalah agar orang tidak menyangka masih diharuskan puasa hingga dilaksankan salat Id, seolah-olah beliau ingin menutup jalan menuju ke sana
  • Penyesalan Jaron van...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 April 2024 - 05:15 WIB
    Jaron van Klaveren, bekas juru bicara Partai Kebebasan (PVV) berupaya membongkar kebohongan yang ia jual tentang agama Islam. PVV adalah partai sayap kanan yang dikomandoi pembenci Islam, Geert Wilders.
  • 13 Lokasi Khotbah Salat...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 April 2024 - 02:00 WIB
    Muhammadiyah telah lebih dahulu menetapkan Idulfitri 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024. Berikut untuk lokasi khotbah salat idulfitri 1445 H jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah:
  • Idulfitri, Berharap...
    Tausyiah
    Kamis, 11 April 2024 - 05:15 WIB
    Dari kedua ayat tersebut juga terbaca bahwa syarat penutupan dosa dan perlindungan dari siksa adalah berbuat kebajikan. Di sini terlihat salah satu perbedaan antara al-afw (maaf dengan ghufran.
  • Idulfitri: Allah Taala...
    Tausyiah
    Kamis, 11 April 2024 - 05:31 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan untuk menutup dosa dengan pekerjaan tertentu, Al-Quran juga menggunakan istilah takfir. Kata ini, terambil dari kata kaffara yang berarti menutup.
  • Cara dan Niat Puasa...
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 11:01 WIB
    Saatnya menunaikan puasa sunnah Syawal selama 6 hari, sebagai sebagai penyempurna dari puasa di bulan Ramadhan. Begini tata cara dan bacaan niatnya.
  • 3 Doa Malaikat Jibril...
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 07:42 WIB
    Ada tiga doa malaikat Jibril yang ternyata diaminkan oleh Baginda Rasulullah SAW, namun doa Malaikat Jibril alaihissalam ini, merupakan doa keburukan terhadap tiga golongan.
  • 5 Keutamaan Persia dalam...
    Hikmah
    Rabu, 17 April 2024 - 11:38 WIB
    Setidaknya ada 5 keutamaan Persia dalam Islam. Salah satunya, Persia tersirat dalam Al-Quran Surat Al-Jumah ayat 3 dan Surat Muhammad ayat 38.
  • 5 Fadilah Surat Al-Kahfi,...
    Hikmah
    Rabu, 17 April 2024 - 11:47 WIB
    Fadilah surat al Kahfi cukup banyak. Surat ini disarankan dibaca umat Islam di hari Jumat, selain surah Yasin. Hal ini berkaitan erat dengan sabda Rasulullah SAW yang sangat menganjurkannya.
  • Syaikh Imran Nazar Hosein:...
    Hikmah
    Kamis, 18 April 2024 - 14:43 WIB
    Syaikh Imran Hosein mengatakan Al-Quran tidak memperlakukan semua orang Kristen dan Yahudi dengan cara yang sama dan telah membuat perbedaan yang sangat penting antara dua jenis Kristen yang berlainan
  • 70.000 Yahudi Isfahan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 17:46 WIB
    70.000 Yahudi Isfahan menjadi tentara Dajjal, benarkan berasal dari Iran? Terdapat beberapa riwayat yang menyebutkan tentang Dajjal dan satu di antaranya tentang tentara Yahudi yang menjadi tentara Dajjal.
  • 4 Tanda Kiamat yang...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 17:34 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah dekat terus bermunculan, termasuk sejumlah peristiwa di tanah Arab. Sebagian orang bahkan menganggap banjir yang melanda Dubai, Uni Emirat Arab, adalah salah satu tandanya.
  • Hadis yang Menginformasikan...
    Hikmah
    Sabtu, 20 April 2024 - 13:33 WIB
    Al Hafiz Ibnu Hajar Al Asqalani menyebut ada hadis yang menginformasikan tentang akan terjadinya perang antara kaum muslimin dengan Yahudi. Perang itu dimenangan kaum muslim.