Topik Terkait: Pilpres Amerika Serikat (halaman 83)

  • Doa Habib Umar Bin Hafizh...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • Ustaz Dokter Zaidul:...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.
  • Mana yang Lebih Utama,...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 20:37 WIB
    Pertanyaan fiqih kurban yang satu ini sering muncul di kalangan umat Islam. Lebih utama mana kurban sapi atau kambing? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib.
  • Faedah dan Buah Manis...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Lagi, Soal Jilbab dan...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Mengutip Muhammad Thahir, Quraish Shihab berpendapat bahwa ada hadis-hadis Nabi yang merupakan perintah, tetapi perintah dalam arti sebaiknya bukan seharusnya
  • Bolehkah Muslimah Bepergian...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Syeikh Ahmad Al-Misri...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:20 WIB
    Tema kajian ini memang jarang diulas di majelis taklim, padahal setiap muslim harus mengetahui bahayanya perkara yang satu ini. Suap disebut juga risywah.
  • Kisah Orang Saleh Bermimpi...
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:18 WIB
    Kiyai Ruhuddin (Dewan Guru Yayasan Al-Fachriyah Tangerang) bercerita tentang kisah seorang saleh bermimpi bertemu Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Musyawarah Burung: Madah...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:32 WIB
    Ia tinggikan angkasa di atas bumi bagai tenda tanpa tiang-tiang penyangga. Dalam enam masa Ia ciptakan ketujuh kaukab dan dengan dua huruf Ia ciptakan kesembilan kubah langit.
  • Tradisi Alkimia Masuk...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:34 WIB
    Ihya mengandung penjelasan-penjelasan yang sangat penting dengan cinta ideal sufi. Adapun perumpamaan manusia dengan sesamanya atau dengan makhluk seringkali digunakan.
  • Besarnya Pahala Orang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Musthafa Kemal, Akhir...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:09 WIB
    Musthafa Kemal mengusulkan proyek pembubaran khilafah yang dia sebut sebagal bisul sejak abad pertengahan. Keputusan pun diambil yang mencakup pembuangan khalifah pada hari berikutnya.
  • Kisah Konsolidasi Nabi-Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:01 WIB
    Propaganda mereka bahwa Muhammad itu nabi yang diutus untuk golongannya. Begitu juga mereka. Nabi seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk golongan masing-masing.
  • Adzan Senyap di Bumi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:01 WIB
    Masjid Al Hooda ini berada di lantai dasar sebuah apartemen di kawasan Kota Tua Cadiz. Umat Islam menyewa 400 Euro perbulan untuk ruangan yang terletak di jalan di tikungan jalan Compo de Sur.
  • Dianggap Timbulkan Perpecahan,...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Sesungguhnya hakikat yang utama yang muncul setelah Islam adalah salat dan sesungguhnya orang yang tidak melakukan salat adalah seorang pengkhianat, sedangkan pemerintahan seorang pengkhianat ditolak
  • Ketika Para Pembangkang...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Orang-orang Madinah ini terdiri dari tentara dan bukan tentara, dalam jumlah kecil, berhadapan dengan sebuah gabungan besar terdiri dari Abs, Zubyan, Gatafan dan kabilah-kabilah lain.
  • Mantiqut-Thair: Burung-Burung...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:55 WIB
    O Hudhud! Kau yang menjadi penunjuk jalan Raja Sulaiman dan menjadi utusan sejati dari lembah, yang beruntung dapat pergi hingga ke batas-batas Kerajaan Saba.
  • Tinggal di Rumah agar...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Pesan Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:06 WIB
    Banyak orangtua terlambat menyadari bahwa membangun akhlak positif anak perlu dilakukan sejak dini. Tiba-tiba mereka baru menyadari anaknya sering berkata dan bersikap kasar, sulit diajak ibadah salat, sering konflik dan lainnya.