Topik Terkait: Rumah Tangga Dalam Islam (halaman 69)

  • Peringatan Al-Quran...
    Tausyiah
    Senin, 27 Juni 2022 - 23:58 WIB
    Gaya hidup mewah dan glamor pada zaman sekarang sudah dianggap biasa oleh sebagian orang. Inilah yang dikhawatirkan oleh Nabi Muhammad menimpa umatnya
  • Batasan Aurat Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Menurut Taurat Ayyub...
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Adalah benar ketika Taurat menyebutkan bahwa Ayyub mengerti, bertaubat, dan kembali kepada Allah. Akan tetapi, bahwa Ayyub mengeluh, merasa sempit dan marah, ini tidaklah benar.
  • Mengapa Tamu Adalah...
    Muslimah
    Minggu, 05 September 2021 - 05:10 WIB
    Rumah tidak sekadar tempat tinggal, tetapi rumah juga bisa mendatangkan keberkahan bagi penghuninya. Yakni keberkahan dari keikhlasan seseorang dalam menjamu tamunya.
  • Mualaf Jerman Murad...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 November 2022 - 14:21 WIB
    Hari ini kami bertemu dalam suatu lesehan di Darul Islam, di desa kecil yang terletak di selatan Frankfurt, untuk mendiskusikan bagaimana mengusahakan pengakuan Islam secara resmi di Jerman.
  • Di Tengah Wabah, Meraih...
    Tips
    Selasa, 05 Mei 2020 - 17:10 WIB
    Ibadah yang sangat galak dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ketika masuk 10 terakhir Ramadhan ialah beritikaf. Lalu, apa ini juga jadi syarat meraih lailatul qadar?
  • Agar Doa Cepat Dikabulkan,...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:03 WIB
    Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin
  • Pertaruhan Besar Khalid...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 15:06 WIB
    Di antara mereka yang dikirimkan Abu Bakar untuk membantu Khalid terdapat orang-orang yang sudah hafal Al-Quran, juga terdiri dari mereka yang sudah pernah terjun ke dalam perang Badar.
  • Arab Pra-Islam: Hubal,...
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Desember 2021 - 14:26 WIB
    Para masa pra-Islam, orang Arab adalah memeluk agama Ibrahim, yakni agama tauhid. Belakangan mereka menyimpang dengan menyembah patung. Berhala paling top adalah Hubal.
  • Selamat Datang Bulan...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Dzulhijjah adalah satu dari empat bulan haram yang dimuliakan Allah Taala. Dzulhijjah memiliki keistimewaan karena di dalamnya terdapat amalan yang diagungkan Nabi shallallahu alaihi wa salam.
  • Doa Buka Puasa Ramadan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Doa buka puasa Ramadan yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Berikut beberapa doa buka puasa Ramadan ini:
  • Tabarruj yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:40 WIB
    Seorang muslimah mempunyai budi yang dapat membedakan dari perempuan kafir atau perempuan jahiliah. Budi perempuan muslimah ialah pandai menjaga diri, tunduk, terhormat dan pemalu.
  • Dosa dan Laknat Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 09:52 WIB
    Selain tergolong dosa besar, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melaknat kaum lelaki yang berpenampilan dan berperilaku menyerupai wanita dan sebaliknya. Bahkan Islam menghukuminya haram.
  • Kisah Jihad Profesor...
    Dunia Islam
    Jum'at, 25 November 2022 - 18:52 WIB
    Dia adalah seorang Profesor Matematika Afrika-Amerika. Terlahir dengan nama Lonnie Cross. Setelah memeluk Islam namanya diganti menjadi Abdulalim Abdullah Shabazz.
  • BKMT Jawab Tantangan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 13:56 WIB
    Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) genap berusia 42 tahun. Di usianya tersebut, BKMT berhasil menjawab tantangan dakwah dengan terus beramal dan berbakti membangun negeri.
  • Pekerjaan Mulia Menurut...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:59 WIB
    Salah pekerjaan yang mulai adalah bercocok tanam. Di dalam al-Quran Allah menyebutkan tentang masalah mencari rezeki beberapa pokok yang harus ditepati demi suksesnya bercocok-tanam itu.
  • Watak Tak Berdosa dari...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan hati manusia diciptakan bagai sebuah batu api. Ia mengandung api yang terpijar oleh musik dan harmoni serta menawarkan kegairahan bagi orang lain, di samping dirinya.
  • Subhanallah! Setiap...
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 15:22 WIB
    Aku siapkan bagi hamba-hamba-Ku yang saleh (di dalam surga) yaitu apa yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga, dan tak pernah terlintas dalam hati semua manusia.
  • Ulama NU Ini Ingatkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 10:39 WIB
    Meskipun Islam datang dari tanah Arab, namun para Walisongo tidak mentah-mentah mengajarkan Islam di nusantara sebagaimana Islam di Arab.
  • Ini 3 Keutamaan dan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya