Topik Terkait: Santri Lirboyo (halaman 76)

  • Isyarat Al-Quran Perihal...
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 16:13 WIB
    Di dalam Al-Quran tidak disebutkan lokasi persisnya gua tempat bersembunyi Ashaba Al-Kahfi. Sejumlah pakar mencoba mengungkap tempat dan waktu peristiwa tersebut melalui isyarat-isyarat Al-Quran.
  • Kisah Sufi Ibrahim bin...
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 15:48 WIB
    Ketika Ibrahim bin Adham pergi dari Balkh, dia meninggalkan seorang anak laki-laki yang masih menyusu. Anak itu, yang kini sudah besar dan mencari ayahnya sampai Makkah.
  • Tips Cantik Sesuai Syariat...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 18:04 WIB
    Muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan yang disampaikan ini adalah tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam.
  • 3 Tingkatan Mempelajari...
    Tausyiah
    Kamis, 04 November 2021 - 17:40 WIB
    Ilmu Al-Quran itu ada banyak jenisnya. Ada ilmu yang sekadar untuk bisa baca saja, tanpa hafal apalagi tahu isinya. Istilahnya ilmu tilawah atau ilmu belajar baca Quran.
  • 3 Hal yang Bisa Mengingatkan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 November 2021 - 06:40 WIB
    Mengingat kematian bukan sekadar ingat dan tidak lupa, namun lebih dari itu mengingat kematian berarti mempersiapkan diri dengan bekal sebelum ajal datang.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Cara Membuat Air Ruqyah...
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 07:10 WIB
    Cara membuat air Ruqyah untuk diminum perlu diketahui kaum muslim. Tak perlu ke dukun, pengobatan dengan air ruqyah diyakini dapat mengobati penyakit maupun sihir.
  • Dengar Suara Adzan,...
    Tips
    Minggu, 07 November 2021 - 15:17 WIB
    Tak hanya sebagai penanda waktu sholat, ada hikmah lain di balik lantunan suara adzan yakni bisa mengusir setan. Benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Sultan Hassanal Bolkiah...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 19:13 WIB
    Hassanal Bolkiah adalah keturunan Nabi Muhammad SAW, yakni keturunan yang ke-43. Tahta yang diduduki saat ini merupakan warisan dari Syarif Ali yang merupakan sultan ke-3 Brunei pada tahun 1425.
  • Burung Gagak dan Kisah...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 13:05 WIB
    Kisah burung gagak dan awal tradisi menguburkan orang yang telah meninggal disebutkan oleh Al-Quran berawal dari pertikaian dua anak Nabi Adam yang bernama Qabil dan Habil.
  • Adab yang Sering Dilupakan...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 19:57 WIB
    Adab seorang hamba setiap kali selesai menunaikan ibadah perlu diketahui agar amalan kita bernilai di sisi Allah. Berikut adab yang harus kita tanamkan setiap selesai ibadah.
  • Belajar dari Istri Nabi...
    Muslimah
    Sabtu, 13 November 2021 - 05:15 WIB
    Ada beberapa istri para nabi yang patut kita teladani dari sifat maupun akhlaknya. Salah satunya adalah istri Nabi Musa alaihissalam, yakni Shafura atau Shafuriyya.
  • Lazismu Akan Bangun...
    Dunia Islam
    Senin, 15 November 2021 - 06:33 WIB
    Sudah enam bulan terakhir sejumlah siswa di Desa Aur Duri, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi nekat bergelantungan melewati jembatan rusak saat berangkat dan pulang sekolah.
  • 6 Amalan bagi Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 09:35 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita bahwa perempuan bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis
  • Hukuman buat Bunglon...
    Hikmah
    Minggu, 07 November 2021 - 09:38 WIB
    Bunglon itu, sudah pasti, tidak mengharapkan yang lebih baik lagi. Penghukuman semacam itu persis seperti yang diinginkannya, sebagaimana dikatakan oleh Husayn Manshur.
  • Dai Muda: Dua Nikmat...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 November 2021 - 15:26 WIB
    Dalam rangka HUT MNC Group ke-32, program tausiyah RCTI+ Dai Muda bertema Dibalik Usia Yang Bertambah bersama dua ustad muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam.
  • Muawiyah Masuk Islam...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 15:35 WIB
    Muawiyah masuk Islam bersama ayahnya, Abu Sufyan bin Harb dan ibunya Hindun binti Utbah tatkala terjadi Fathu Makkah. Begitu satu riwayat.Riwayat lain menyebut, pada peristiwa Umrah Qadha
  • 10 Tanda Hati yang Sehat...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Kisah Buran, Putri Bizantium...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 05:15 WIB
    Buran binti Kisra II bin Hurmuz IV bin Kisra I sempat jadi perhatian, menyusul kesuksesan dirinya menjadi perempuan pertama yang menjadi Ratu Persia.
  • Imam Masjidil Haram...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 18:13 WIB
    Imam Masjidil Haram dari Indonesia sepanjang sejarah tercatat ada tiga ulama. Mereka adalah Syaikh Junaid Al Batawi, Syaikh Imam Nawawi Al Bantani, dan Syaikh Ahmad Khatib Al Minangkabawi.
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.