Topik Terkait: Sering Buang Air Kecil Malam Hari (halaman 18)

  • Idulfitri: Saling Memaafkan...
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 05:15 WIB
    Mereka yang enggan memberi maaf pada hakikatnya enggan memperoleh pengampunan dan Allah SWT. Tidak ada alasan untuk berkata, Tiada maaf bagimu, karena segalanya telah dijamin dan ditanggung oleh Allah SWT.
  • Hati-hati, Jenis-Jenis...
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah dan tak luput dari dosa, terkadang mereka lupa hingga akhirnya berbuat sesuatu yang tidak seharusnya. Dan ternyata ada jenis kedzaliman yang tanpa sadar sering dilakukan oleh manusia ini.
  • Penyakit Ain, Dosa yang...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Hukum Hari Valentine...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Pada 14 Februari adalah Valentines Day. Bukan hanya di Barat, di negera-negara Islam, macam Arab Saudi, Valentines Day juga dirayakan. Bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • 8 Alasan Malam Lailatul...
    Hikmah
    Selasa, 26 April 2022 - 22:52 WIB
    Malam Lailatur Qadar selalu menjadi perbincangan di pengujung Ramadhan mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut 8 alasan malam Lailatul Qadar dirahasiakan Allah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 01:20 WIB
    Berikut jadwal sholat untuk Wilayah Medan Sumatera Utara hari ini, Senin 26 Juni 2023 bertepatan tanggal 7 Dzulhijjah 1444 Hijriyah.
  • Beginilah Cara Menutup...
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:17 WIB
    Salah satu adab buang hajat adalah diwajibkan menutup aurat. Mengapa demikian? Hal demikian disebabkan menutup aurat wajib hukumnya bagi siapa pun, kapan dan dimana pun dia berada.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah...
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Amalan di Hari Jumat...
    Tips
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 07:19 WIB
    Ada amalan istimewa yang dianjurkan di hari Jumat, yakni membaca Ayat Kursi sebelum subuh, maka rasakan keistimewaan dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Biografi Imam Bukhari,...
    Hikmah
    Senin, 14 September 2020 - 22:04 WIB
    Jika kita ditanya, hadis mana yang paling shahih? Semua orang akan menjawab hadits shahih Al-Bukhari. Siapa sebenarnya Imam Al-Bukhari? Berikut biografinya sebagaimana dipaparkan Ustaz Hanif Luthfi.
  • Doa Sebelum Yasinan...
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 21:42 WIB
    Doa sebelum Yasinan malam Jumat biasanya diawali taawudz dan tawasul atau menghadiahkan doa kepada kaum shalihin dan keluarga yang sudah wafat.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 00:50 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini untuk wilayah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Ahad 13 Agustus 2023 bertepatan 26 Muharam 1445 Hijriah.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 00:02 WIB
    Jadwal sholat hari ini Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu 19 Juli 2023 bertepatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 00:33 WIB
    Berikut jadwal sholat untuk wilayah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara hari ini, Jumat 14 Juli 2023 bertepatan 25 Dzulhijjah 1444 Hijriyah.
  • 30 Ucapan Selamat Hari...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 07:30 WIB
    Mengirim ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2023 sudah menjadi tradisi bagi muslim di Indonesia. Berikut 30 contoh ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 2023 penuh hikmah.
  • Tiga Salawat yang Dianjurkan...
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 19:24 WIB
    Setidaknya ada tiga redaksi salawat Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk diamalkan setiap saat, terutama di hari Jumat. Tiga salawat yang dianjurkan untuk kita amalkan itu berdasar hadits shahih.
  • Zikir yang Sering Dibaca...
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • Abu Nawas Menjual Baginda...
    Hikmah
    Senin, 04 Mei 2020 - 15:42 WIB
    Begitu banyak tumpukan kayu di belakang rumah badui itu sehingga memandangnya saja Sultan Harun Al Rasyid sudah merasa ngeri, apalagi harus mengerjakannya.
  • Abu Nawas Mencari Ibu...
    Hikmah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 13:56 WIB
    Sultan sudah tahu, bahwa Ibu Abu Nawas sudah meninggal, namun ia menyuruh si cerdik ini membawa ibunya. Nanti aku beri engkau hadiah seratus dinar, janjinya.
  • Begini Jawaban Al-Quran...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 06:27 WIB
    Al-Quran seringkali mengemukakan alasan-alasan pengingkaran, baru kemudian menanggapi dan menolaknya. Hal demikian terlihat dengan jelas dalam uraian Al-Quran tentang hari akhir.