Topik Terkait: Tes Cpns (halaman 76)

  • Adzan Senyap di Bumi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:01 WIB
    Masjid Al Hooda ini berada di lantai dasar sebuah apartemen di kawasan Kota Tua Cadiz. Umat Islam menyewa 400 Euro perbulan untuk ruangan yang terletak di jalan di tikungan jalan Compo de Sur.
  • Dianggap Timbulkan Perpecahan,...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Sesungguhnya hakikat yang utama yang muncul setelah Islam adalah salat dan sesungguhnya orang yang tidak melakukan salat adalah seorang pengkhianat, sedangkan pemerintahan seorang pengkhianat ditolak
  • Ketika Para Pembangkang...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Orang-orang Madinah ini terdiri dari tentara dan bukan tentara, dalam jumlah kecil, berhadapan dengan sebuah gabungan besar terdiri dari Abs, Zubyan, Gatafan dan kabilah-kabilah lain.
  • Mantiqut-Thair: Burung-Burung...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:55 WIB
    O Hudhud! Kau yang menjadi penunjuk jalan Raja Sulaiman dan menjadi utusan sejati dari lembah, yang beruntung dapat pergi hingga ke batas-batas Kerajaan Saba.
  • Tinggal di Rumah agar...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Pesan Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:06 WIB
    Banyak orangtua terlambat menyadari bahwa membangun akhlak positif anak perlu dilakukan sejak dini. Tiba-tiba mereka baru menyadari anaknya sering berkata dan bersikap kasar, sulit diajak ibadah salat, sering konflik dan lainnya.
  • Pada Fase Tertentu Manusia...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Imam Al-Ghazali menjelaskan, manusia mampu hidup dalam beberapa taraf yang berbeda. Manusia biasanya tidak cukup tahu tentang kemampuannya untuk membedakan.
  • Kisah Sang Raja dan...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 15:36 WIB
    Ada sebuah kisah motivasi yang dapat kita petik hikmahnya diceritakan oleh Ustaz Rikza Maulan (Direktur Institut for Islamic Studies dan Development Jakarta).
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Ini Mengapa Nabi dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Quraish Shihab mengatakan yang jelas, Nabi dan sahabat-sahabat utama beliau, tidak pernah mempersoalkan takdir sebagaimana dilakukan oleh para teolog itu.
  • Apa Jawaban Jika Ada...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 08:24 WIB
    Apabila seseorang memahami tentang cinta religius, ia tentu akan mengungkapkannya dengan cara sendiri, bukan menurut cara yang lazim bagi orang-orang yang tidak mengetahuinya.
  • Memprioritaskan Taubat...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Halal dan Haram: Asal...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:39 WIB
    Arena haram dalam syariat Islam itu sangat sempit sekali dan arena halal justru sangat luas. Nas-nas yang sahih dan tegas dalam hal-haram, jumlahnya sangat minim sekali
  • Pentingya Ilmu Manajemen...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:30 WIB
    Pernikahan adalah anjuran Allah Taala bagi manusia untuk mempertahankan keberadaannya. Pernikahan juga untuk mengendalikan perkembangbiakan dengan cara yang sesuai dan menurut kaidah norma agama.
  • Hudhud: Cinta Mawar...
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 06:08 WIB
    Siapa yang mencari kesempurnaan diri janganlah menjadi budak cinta yang begitu cepat berlalu. Jika senyum Mawar itu menimbulkan berahimu, maka itu hanya akan mengisi hari demi harimu.
  • Keutamaan Tobat dan...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat banyak ayat dalam Al Quran yang mengabarkan akan diterimanya tobat orang-orang yang melakukan tobat jika tobat mereka tulus, dengan banyak redaksi.
  • 3 Macam Akhlak Penghuni...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 17:39 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menyebutkan tiga macam akhlak penghuni surga.
  • Ini Petunjuk Rasulullah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:41 WIB
    Tidak boleh cuek terkait memilih teman. Sebab, banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman bergaul yang jelek.
  • Gampang Menangis, Sayyidah...
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW sakit dan meminta agar Abu Bakar menggantikan menjadi imam salat, Aisyah mengusulkan agar Umar bin Khattan saja .Soalnya, Abu Bakar dianggap cepat terharu.