Topik Terkait: Predator Anak

  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Mengajarkan Anak Puasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:24 WIB
    Mengajarkan anak untuk berpuasa Ramadan, terutama anak yang belum baligh harus sejak dini. Ini penting, karena merupakan sebuah keteledanan yang harus dilakukan para orang tua.
  • Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Mengapa Mendidik Anak Perempuan Diganjar Pahala Besar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Nama-nama Terbaik untuk Anak dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:41 WIB
    Dalam Islam, ada nama-nama terbaik yang sangat dianjurkan untuk memberi nama pada anak-anak kita. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Ingin Memiliki Anak yang Saleh? Rajinlah Baca Doa Ini!
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 09:09 WIB
    Setiap pasangan yang sudah berumah tangga, pasti mendambakan hadirnya momongan atau anak. Harapannya, tentu saja memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala.
  • Pentingnya Berlaku Adil pada Anak agar Tidak Muncul Penyakit Hasad
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:15 WIB
    Setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa.
  • Rahasia Agar Anak Berani Memulai Dakwah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB
    Gemar dan ikhlas berdakwah memiliki nilai keutamaan. Karena berdakwah akan mengihndarkan manusia pada kelalaian menjalankan amar maruf nahi mungkar dan dari kemalasan eribadah kepada Allah Taala.
  • Mengajarkan Anak tentang Agama di Rumah, Ini Panduannya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • 7 Cara Mengajak Anak Mulai Berdakwah, Nomor Terakhir Pasti Menyenangkan
    Muslimah
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:29 WIB
    Seorang pengemban dakwah tidak akan lahir begitu saja, ia lahir melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak. Karena itu, mengajak anak berdakwah sedari dini sangatlah penting.
  • Sifat Malu Menjadi Tanda Kecerdasan Seorang Anak
    Muslimah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 11:26 WIB
    Dalam Islam, rasa atau sifat malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah.
  • Imam Salat Tarawih di Rumah, UAS: Beri Kesempatan Anak-anak
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 06:06 WIB
    UAS menyarankan mendirikan salat tarawih di rumah. Jika tidak ada orang dewasa yang banyak punya hapalan Al-Quran, anak-anak juga boleh menjadi imam, katanya
  • Pahala Besar Bagi Orang Tua yang Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 07:23 WIB
    Nabi Muhammad SAW menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan. Bersabar terhadap sikap anak perempuan juga akan mendapat pahala yang besar.
  • Doa-doa Para Nabi untuk Anak-anaknya yang Bisa Diamalkan Orang Tua
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.
  • Mengapa Islam Menganjurkan Menyapih Anak Selama 2 Tahun? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 26 September 2023 - 17:20 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, namun cara menyapihnya dengan syarat tertentu. Apa saja?
  • Kisah Anak Yatim dan Pelajaran Berlebaran dari Rasulullah SAW
    Hikmah
    Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:14 WIB
    Rasulullah lalu membawa anak yaitm itu pulang ke rumahnya. Memberinya pakaian yang indah, memberi makan sampai kenyang, menghiasinya dan memberinya minyak wangi yang harum.
  • Jangan Diabaikan, Ini Adab Orang Tua Terhadap Anak
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 07:04 WIB
    Al-Quran dan hadis sering kali berpesan agar manusia berbakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Apakah Orang Tua Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 15:45 WIB
    Wahai para ibu, pernahkah terbesit di hati kita, bahwa anak kita yang masih kecil, punya perilaku nakal dan suka merugikan orang lain atau temannya bahwa dosanya akan ditanggung para ibu?