Topik Terkait: Predator Anak

  • Menanamkan Jiwa Kreatif Anak Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 14:37 WIB
    Di tengah tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengentahuan serta teknologi yang sangat pesat hari ini, maka generasi yang kreatif sangat dibutuhkan
  • Menjadikan Anak sebagai Penyejuk Hati
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 09:00 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang anak adalah qurrota ayun atau penyejuk hati. Qurrotu ayun adalah menyejukkan pandangan mata karena sejak dini, anak telah diarahkan kepada jalan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Mengenal Anak-anak Pemberani di Masa Rasulullah (1)
    Hikmah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:45 WIB
    Kisah kepahlawanan Rangga, bocah asal Aceh yang terbunuh membela kehormatan ibunya mengingatkan kita kepada sosok anak-anak pahlawan pemberani di masa Rasulullah.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat agar Anak Senantiasa Dilindungi Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Mengajak Anak Berlatih  dan Belajar Puasa
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 08:00 WIB
    Melatih anak kecil yang belum mukallaf (belum baligh) untuk turut beribadah bersama kaum muslimin, merupakan sebuah keteledanan yang harus kita lakukan. Salah satu ibadah tersebut adalah puasa.
  • Hikmah Seringnya Mencium Anak, Bentuk Kasih Sayang hingga Mengamalkan Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 13:47 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya.
  • Keseimbangan Memberi Hadiah dan Hukuman pada Anak Berlandaskan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Takut Miskin Karena Banyak Anak? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Dalam Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman. Soal rezeki dan nafkah adalah keyakinan dan prasangka kepada Allah
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Mengapa Doa Anak Saleh menjadi Pahala Jariyah Bagi Orang Tuanya yang Sudah Meninggal?
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.
  • Mengajarkan Kejujuran Sejak Dini, Fondasi Utama Karakter Anak
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Pentingnya Menanamkan Sifat Jujur pada Anak
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 07:35 WIB
    Banyak hal-hal yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Tapi ada satu akhlak yang merupakan pilar utama di dalam akhlak, yaitu jujur. Karena ini salah satu sifat seorang mukmin.
  • Pendidikan Anak adalah Prioritas Utama Para Nabi
    Muslimah
    Senin, 26 September 2022 - 09:45 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Pahala Besar Mendidik Anak Perempuan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Hadis-hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 16:06 WIB
    Ada beberapa hadis-hadis Nabi yang berisi nasihat-nasihat yang perlu kita sampaikan, dan hendaknya ini dihafal oleh orang tua untuk disampaikan kepada anak.
  • Parenting: Islam Melarang Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.