Topik Terkait: Predator Anak

  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Ketika Anak-Anak Inggris Berbondong-bondong Masuk Islam
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 14:47 WIB
    Anak-anak di Inggris ramai-ramai memeluk agama Islam. Peningkatan paling pesat terjadi pasca-Operasi Badai Al-Aqsa Hamas yang disusul genosida yang dilakukan Israel.
  • Menanamkan Jiwa Kreatif Anak Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 14:37 WIB
    Di tengah tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengentahuan serta teknologi yang sangat pesat hari ini, maka generasi yang kreatif sangat dibutuhkan
  • Berharap Hadiah Pahala dari Anak
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:43 WIB
    Anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak.
  • Tanda-Tanda Anak Baligh, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Ketika mendapati tanda anak-anak kita telah mencapai usia baligh, apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana orangtua harus menyampaikan hal tersebut sesuai ketentuan syariat?
  • Apakah Dosa Anak yang Belum Baligh Tetap Dicatat?
    Muslimah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 07:48 WIB
    Dalam perspektif Islam, sesuai hukum asalnya, setiap orang bertanggung jawab atas dosa yang ia perbuat. Lalu bagaimana dengan dosa yang dilakukan anak yang belum baligh?
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan Anak yang Tercantum dalam Al Quran
    Muslimah
    Minggu, 25 Februari 2024 - 10:16 WIB
    Al Quran banyak menjelaskannya secara gamblang peran seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya melalui kisah para nabi dan rasul
  • Doa Agar Anak Dijaga Allah, Insya Allah Berkah!
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.
  • Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah
    Tips
    Senin, 29 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Doa merupakan senjata kaum mukmin. Begitulah dahsyatnya doa apalagi keluar dari lisan orang tua. Berikut doa supaya dikarunai anak saleh dan salihah.
  • Pentingnya Mengenalkan Dakwah pada Anak di Usia Dini
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 13:02 WIB
    Berdakwah kepada sesama manusia mempunyai keutamaan yang sangat besar. Bagaimana tidak, pahala akan terus mengalir dari orang-orang yang beramal dengan ilmu yang disampaikannya
  • 5 Hal Wajib yang Anak Harus Tahu dari Orang Tuanya
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 19:43 WIB
    Dalam mendidik anak, umat Islam wajib mengajarkan tauhid yaitu bagaimana menanamkan dalam hati bahwa Allah Taala adalah satu-satunya tuhan, jauhkan serta laranglah anak dari berbuat syirik.
  • Parenting Islami : Hindari Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 18 September 2023 - 17:52 WIB
    Ketika marah dan emosi memuncak, seringkali orang tua lepas kontrol bahkan hingga mengeluarkan ucapan-ucapan yang tidak pantas pada anak, bahkan menjurus ke mencela anak. Padahal hal tersebut dilarang dalam Islam
  • Mengenalkan Halal Haram pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Hatinya bersih laksana mutiara. Jika orang tuanya mengajarkan kebaikan, anak akan mengikuti. Pun, sebaliknya ia akan mencontohnya juga.
  • Inilah Dalil Anak Yatim dan 3 Golongan yang Doanya Mustajab
    Tips
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 09:29 WIB
    Islam sangat memuliakan anak yatim dan ini adalah perintah Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-NYA. Dalam Al-Quran Allah menjelaskan tentang anak yatim sampai berpuluh kali
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Hindarkan Anak dari Celaan dan Cacian
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Sering mencela dan mencaci anak itu akan menimbulkan penyesalan. Apalagi secara umum seorang mukmin bukanlah orang yang tukang mencela dan melaknat.