Topik Terkait: Artis Menikah

  • Jangan Takut Menikah! Ini Janji Allah dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 00:03 WIB
    Bagi yang belum menikah atau punya keinginan untuk menikah, ada baiknya menyimak firman Allah berikut. Allah menjanjikan kecukupan rezeki bagi mereka yang menikah.
  • Ingin Menikah? Inilah 9 Hadis tentang Pernikahan yang Menganjurkannya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Keutamaan Menikah di Bulan Ramadan
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:22 WIB
    Keutamaan menikah di bulan Ramadan ternyata banyak sekali, selain menikah di bulan mulia juga ada banyak hikmah yang melatarbelakanginya. Apa saja keutamaan dan hukumnya menikah di bulan suci tersebut?
  • Menikah dengan Jin Menurut Hukum Islam, Bolehkah?
    Tausyiah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Para ulama tidak seragam dalam menetapkan hukum menikah dengan jin. Ada yang mengharamkan, ada yang menganggap makruh, namun ada yang membolehkan. Sebagian ulama madzhab Syafii berpendapat boleh.
  • Hadis tentang Anjuran Menikah di Bulan Syawal
    Hikmah
    Rabu, 24 April 2024 - 11:56 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan yang dianjurkan untuk menikah karena Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anhu pada bulan tersebut.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Mau Menikah Tapi Takut Soal Ekonomi, Ini Janji Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Di antara pemuda muslim mungkin banyak yang ingin segera menikah, ingin punya rumah tangga Islami. Namun, keterbatasan ekonomi sering dijadikan hambatan.
  • Hukum Berutang untuk Menikah, Boleh atau Tidak?
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 11:14 WIB
    Dalam Islam menikah memang sangat dianjurkan, bahkan bisa jadi wajib bagi orang yang dikhawatirkan berzina. Namun bukan berarti ini harus dilakukan dengan melegalkan segala macam cara.
  • 23 Ucapan Selamat Menikah Penuh Doa dan Menyentuh Hati
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 September 2023 - 20:57 WIB
    Ada banyak ucapan selamat menikah yang bisa kita sampaikan kepada pengantin baru. Tak sekadar ucapan selamat, namun di dalamnya terdapat doa dan harapan yang sangat menyentuh.
  • Kisah Sahabat yang Disuruh Rasulullah Menikah
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dikenal sebagai sosok yang sangat penyayang dan penuh perhatian. Tak terkecuali kepada para shahabat yang juga menjadi asistennya
  • Ini Alasan Menikah di Bulan Syawal Disunnahkan
    Tausyiah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 21:57 WIB
    Banyak di antara umat muslim memilih melangsungkan pernikahan di bulan Syawal. Apa sebenarnya alasan menikah di bulan Syawal disunnahkan?
  • Suami Disandera Jin, Istri Menikah Lagi Atas Putusan Umar bin Khattab
    Hikmah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 18:42 WIB
    Jin mulis memberi pilihan lelaki yang disandera itu antara tetap tinggal di sana atau pulang ke keluarganya. Leleki itu pun memilih pulang ke keluarganya di Madinah.
  • Larangan Menikah di Bulan Safar, Mitos atau Bukan? Begini Penjelasannya Menurut Islam
    Muslimah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:53 WIB
    Masih ada pemahaman dalam masyarakat yang melarang melakukan pernikahan di bulan Safar. Bagaimana sebenarnya hal tersebut dalam pandangan Islam?
  • Keutamaan Menikah di Bulan Syawal, Salah Satunya Mengikuti Sunnah Rasulullah
    Tips
    Kamis, 27 April 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menikah di bulan Syawal perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang ingin melangsungkan pernikahan. Salah satunya mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
  • Kisah Amir bin Abdillah: Diusir Khalifah Utsman dari Bashrah karena Tidak Menikah
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 14:35 WIB
    Amir bin Abdillah tidak menikah, tidak makan daging dan keju. Gara-gara ini beliau menjadi korban hasutan. Akibatnya, beliau dipindahkan dari Bashrah ke Syam oleh Khalifah Utsman bin Affan.
  • Menikah di Bulan Suro, Benarkah Dilarang Atau Hanya Mitos?
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 23:25 WIB
    Menikah di Bulan Suro bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya Jawa merupakan hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah dilarang atau hanya mitos?
  • Jangan Menikah untuk Cari Kaya dan Kemuliaan, Ini Akibatnya
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Julukan-Julukan Bulan Syawal, Nomor Terakhir Bulan Baik untuk Menikah
    Muslimah
    Minggu, 23 April 2023 - 05:15 WIB
    Selain penuh dengan amalan, bulan Syawal juga memiliki beragam julukan, karena keistimewaaannya tersebut. Apa saja julukan-julukan yang disematkan di Bulan Syawal ini?
  • Benarkah Menikah di Bulan Muharram atau Suro Dilarang?
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 16:25 WIB
    Di kalangan masyarakat Jawa masih ada anggapan bahwa menikah di Bulan Suro atau Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) adalah hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah demikian?
  • Bagaimana Hukum Menikah di Tanah Suci? Begini Penjelasan Hadis
    Hikmah
    Senin, 12 Februari 2024 - 09:57 WIB
    Bagaimana hukum menikah di Tanah Suci? Pertanyaan ini muncul menyusul pihak otoritas Arab Saudi yang memperbolehkan akad nikah dilakukan di 2 kota suci Makkah dan Madinah tersebut.
  • Fenomena Artis Suka Pamer Harta dan Gaya Hidup Hedonis, Pertanda Akhir Zaman?
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Gaya hidup artis yang hedonis dan suka pamer barang mewah sudah menjadi hal biasa di kalangan artis maupun selebritis. Benarkah ini pertanda akhir zaman?