Topik Terkait: Update Corona Sidrap

  • Nama Islami dan Fenomena Corona
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 20:11 WIB
    Belakangan ini beredar foto bayi yang baru lahir pada&nbsp 28 Maret 2020 di media sosial atau medsos. Nama itu lucu: Vairus Abdul Corona. Bagaimana Islam mengatur pemberian nama?
  • Musibah Corona, Ikatan Pesantren Indonesia Serukan Masyarakat Jangan Terpecah
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 20:36 WIB
    Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menyerukan agar masyarakat jangan terpecah belah di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia.
  • Brunei Bebas Corona (3): Semua Warganya Wajib Baca Yasin Setiap Hari
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Juni 2021 - 14:51 WIB
    Ada yang menarik dari cara pemerintah Brunei Darussalam menangani wabah Covid-19. Kini masyarakat di negara kaya minyak itu sudah tidak lagi memakai masker.
  • Update: 8.446 Jemaah Haji Indonesia Sudah Berangkat ke Tanah Suci
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 19:50 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang pertama mulai diberangkatkan ke Tanah Suci secara bertahap dari sejumlah embarkasi dan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.
  • Intip Keseruan Habib Farhan Hasan dalam Kegiatan Ramadan Berbagi 1000 Takjil Bersama Kuda Poni di Morning Update, iNews
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 17:22 WIB
    Di bulan suci Ramadan yang penuh kemuliaan dan keberkahan yang melimpah. Umat muslim bukan hanya berpuasa saja tetapi dianjurkan memperbanyak amalan sunnah.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Benarkah Tak Perlu Membesuk Penderita Corona?
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 14:32 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada setiap muslim untuk memiliki kesadaran utuh dan&nbsp kewaspadaan tinggi dalam menghadapi orang yang tertimpa penyakit menular.
  • Inilah Ilmuwan Muslim Penemu Virus Corona
    Hikmah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 11:56 WIB
    Ada satu hal yang tidak diketahui banyak orang terkait fenomena virus Corona. Ternyata, orang yang pertama kali menemukan virus Corona (CoV) ini adalah seorang ilmuwan muslim.
  • Brunei Bebas Corona (4): Selain Hidupkan Al-Quran, Juga Lakukan 11 Hal Ini
    Dunia Islam
    Kamis, 24 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Sudah setahun lebih Brunei Darussalam bebas dari ancaman wabah Covid-19. Selain menghidupkan Al-Quran, Brunei juga melakukan 11 langkah pencegahan berikut.
  • Gus Baha Bercerita Tentang Kematian dan Corona
    Tausyiah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:51 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) bercerita tentang hakikat kematian dan wabah Corona. Dalam tausiyahnya, beliau menerangkan salah satu kalam hikmah Sayyidina Ali.
  • Ulama Tarim Ini Ceritakan Mimpi Seorang Saleh Terkait Corona
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama dari Tarim Hadhramaut Yaman, Al-Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus menceritakan mimpi seorang saleh terkait virus Corona yang melanda dunia saat ini.
  • Update: 106.298 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 03:42 WIB
    Sebanyak 106.298 orang jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam 277 kelompok terbang (kloter) sudah tiba di Tanah Air hingga 19 Juli 2023 pukul 24.00 WIB.
  • Jangan Panik! Ini Pesan Aa Gym Soal Virus Corona
    Hikmah
    Minggu, 08 Maret 2020 - 23:14 WIB
    Semua urusan manusia memang sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Namun, Allah Taala dengan sifat Maha pengasih dan penyayang-Nya memberi manusia ikhtiar dan doa.
  • Bisakah Tidak Puasa Karena  Wabah Corona Diganti dengan Fidyah?
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 18:10 WIB
    Gus Miftah mengaku tak habis pikir dengan usul fatwa mengganti puasa dengan fidyah di tengah wabah virus corona. Banyak orang kesulitan ekonomi, bayar dari mana? tanyanya.
  • NU Minta Masjid Siarkan Pencegahan Corona dan DBD Sebelum Azan
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 20:24 WIB
    Lembaga Takmir Masjid PBNU meminta para pengurus atau takmir majid mengingatkan kewaspadaan kepada umat melalui pengeras suara masjid dan mushala terkait kondisi terkini.
  • Bolehkah Istri Menolak Berhubungan Badan karena Alasan Corona?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:53 WIB
    Ada yang bertanya tentang istri yang menolak ajakan suaminya berdekatan atau bersetubuh dengan alasan sosial distancing mewaspadai Corona. Bagaimana menurut fiqih Islam?
  • 6 Pelajaran Berharga dari Virus Bernama Corona
    Tausiyah
    Rabu, 11 Maret 2020 - 08:05 WIB
    Salah satu hikmah (pelajaran) penting dari kasus Corona ini adalah bahwa kasus ini mengingatkan sekaligus menyingkap beberapa fakta tentang manusia itu sendiri.
  • Yuk Ramaikan Isra Miraj Bareng Ustaz Fathulloh di Morning Update iNews
    Dunia Islam
    Minggu, 27 Februari 2022 - 23:09 WIB
    Untuk mengulik lebih dalam tentang latar belakang perjalanan Isra Miraj, episode Morning Update kali ini akan menghadirkan langsung seorang Dai, Ustaz Fathulloh.
  • Ustaz Miftah el-Banjari Beberkan 5 Tips Cegah Virus Corona
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 05:35 WIB
    Dai lulusan Universitas Dual Arabiyyah Mesir, Ustaz Miftahur Rahman el-Banjari menyampaikan paparan tentang virus Corona yang bisa dijadikan referensi sekaligus upaya untuk mengantisipasinya.
  • Update Haji: 20.455 Jemaah Telah Berangkat ke Tanah Suci
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:24 WIB
    Sebanyak 20.455 jemaah haji Indonesia telah berangkat ke Tanah Suci hingga Sabtu (27/5/2023). Berdasarkan data Siskohat, mereka terbagi dalam 53 kloter.
  • NU Peduli Covid-19, Said Aqil: Kita Berjuang Lahir dan Batin
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 11:06 WIB
    Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku bangga atas kerja Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 yang bergerak di daerah masing-masing untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah virus corona.