Topik Terkait: Universitas Terbaik

  • Ini Waktu Terbaik dan Mustajabnya Sholat Dhuha
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Tanggal Terbaik Puasa Rajab Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 17:58 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang, Gus Baha menjelaskan tanggal terbaik melaksanakan puasa sunnah Rajab. Waktu terbaik puasa Rajab ini merupakan saran dari guru Beliau.
  • Generasi Terbaik Adalah Masa Nabi, Bagaimana dengan Masa Kini?
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 03:45 WIB
    Kurun Rasulullah dan kurun para sahabatnya ialah sebaik-baik kurun secara mutlak. Tidak ada kurun yang lebih baik daripada kurun mereka. Lalu bagaimana kurun saat ini?
  • Sunah Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:25 WIB
    Salah satu sunah yang dianjurkan di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • Inilah Waktu Terbaik Membaca Surat Al-Kahfi
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:18 WIB
    Waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi atau surat ke 18 dalam Al Quran terdapat dalam beberapa hadis Nabi SAW. Disebutkan bahwa waktu terbaiknya mulai Kamis malam selepas magrib hingga Jumat sore ketika matahari tenggelam.
  • Kisah Wanita Thawaf Telanjang dan Turunnya Ayat Berpakaian Terbaik Masuk Masjid
    Hikmah
    Kamis, 19 Januari 2023 - 19:49 WIB
    Turunnya perintah berpakaian terbaik ketika masuk masjid ternyata berkaitan dengan kisah seorang wanita yang thawaf di Kabah dalam keadaan telanjang. Berikut kisahnya.
  • Hakikatnya untuk Diri Sendiri,  Maka Berikan Sedekah dengan Harta Terbaik
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • Inilah Amalan Terbaik setelah Amalan Wajib yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 25 September 2023 - 10:38 WIB
    Ada amalan terbaik setelah amalan-amalan wajib yang penting diketahui umat Islam. Namun, amalan tersebut tidak sama dari satu orang ke orang lainnya. Kenapa demikian? Bagaimana dalilnya?
  • Sambut Bulan Ramadhan dengan Agenda Terbaik
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 08:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan segera tiba. Ibarat menyambut tamu agung, sebagai muslim tentu kita perlu membuat agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua harus tampil maksimal sesempurna mungkin.
  • Waktu Terbaik dan Paling Afdal Mengeluarkan Zakat Fitrah
    Tausyiah
    Kamis, 20 April 2023 - 03:01 WIB
    Mayoritas ulama mengatakan zakat fitrah hukumnya wajib bagi setiap jiwa kaum muslimin. Kapan waktu terbaik mengeluarkan zakat fitrah? Simak ulasan berikut ini.
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Inilah Vaksin Terbaik yang Dapat Meningkatkan Imunitas
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Ketika manusia berlomba-lomba menciptakan vaksin, ternyata ada satu vaksin terbaik yang dapat meningkatkan imunitas dan mengobati segala penyakit.
  • Inilah Waktu Terbaik Bersedekah yang Memiliki Pahala Terbesar
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 09:16 WIB
    Sedekah merupakan salah satu amalan terbaik bagi setiap muslim dan memiliki keutamaan dan pahala yang besar. Untuk amalan ini, ada beragam waktu istimewa ketika seseorang hendak bersedekah.
  • 4 Amalan Terbaik bagi Lansia, Memperbanyak Zikir hingga Baik dengan Sesama
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 11:27 WIB
    Ada amalan terbaik kaum lansia (lanjut usia) atau sudah mulai uzur, yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala dan beberapa amalan lainnya.
  • Kumpulan Quotes Gus Baha Terbaik Penuh Makna
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 10:57 WIB
    Kumpulan Quotes Gus Baha terbaik penuh makna dapat kita jadikan motivasi hidup menjadi lebih baik. Berikut kata-kata mutiaranya dihimpun dari berbagai sumber.
  • Waktu Terbaik Sholat Dhuha dan 5 Keutamaannya
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
    Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Apalagi jika dikerjakan pada bulan Ramadhan maka pahalanya diganjar berlipat.
  • Inilah Urutan Nabi Terbaik dan Tugasnya
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 18:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishri, ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta menjelaskan perjalanan dakwah dan urutan Nabi dan Rasul terbaik.
  • Inilah Doa Terbaik Saat Galau dan Sedih
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Pernahkah anda merasa galau, sedih, gundah, terkurung atau merasa marah kepada orang lain? Jika iya, ada baiknya mengamalkan doa ini.
  • Membaca Surat Al Waqiah, Amalan Terbaik Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan