Kumpulan Artikel: Wanita (halaman 17)

  • Begini Seharusnya Adab Muslimah jika Ingin Salat Berjamaah di Masjid
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 14:59 WIB
    Dalam rujukan kitab fiqh empat imam mazhab, disimpulkan bahwa salat di rumah bagi para perempuan terutama yang masih muda-muda lebih utama daripada salat di masjid menurut keempat ulama mazhab.
  • Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Pemakaian Kaos Kaki, Wajibkah bagi Muslimah Sebagai Menutup Aurat?
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 10:15 WIB
    Tentang apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga? Sehingga pemakaian kaus kaki menjadi wajib atau tidak bagi muslimah untuk menutup auratnya ini?
  • Berperangai Buruk kepada Suami, Dosa Besar yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Pernikahan Fitnah
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 19:18 WIB
    Ia adalah seorang tabiin yang menjadi panutan. Terkenal sebagai pakar hadits sehingga orang-orang berbondong-bondong ke majelisnya. Namun sayang, separuh hayatnya terjerat dalam cinta yang justru menjerumuskan hidup dan imannya.
  • Kisah Hikmah : Perempuan Pemintal Benang
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 19:31 WIB
    Kisah ini tentang seorang perempuan kaya raya namun hidupnya sangat kesepian. Terjadi di era sebelum Islam datang. Dialah Rithah Al Hamqa, perempuan Arab dari Bani Makhzum.
  • Bagaimana Cara Mengetahui Selesainya Masa Haid?
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Sebagai seorang muslimah, terkadang kita bingung menentukan masa awal dan masa akhir haid atau siklus bulanan ini. Bahkan ketika yakin sudah selesai dan melakukan salat, ternyata masih keluar lendir atau flek coklat. Bagaimana cara mengetahui berhentinya haid ini?
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.
  • Dosa yang Diremehkan Perempuan: Menyakiti Tetangga dengan Lisan
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • Surga Menanti Muslimah yang Seperti Ini
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 20:14 WIB
    Apabila agama seseorang baik maka Insya Allah akhlaknya juga baik. Selain itu, manfaat beriman kepada Allah SWT juga bisa membuat hati jadi tenang. Perempuan yang mulia dalam islam adalah perempuan muslimah yang saleha.
  • Puasa Daud dan Keutamaannya Bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 10:58 WIB
    Berpuasa bisa menahan hawa nafsu dan juga mengkontrol diri adalah hal yang paling tepat, agar potensi negatif dari dominannya perasaan perempuan tidak muncul begitu saja
  • Dahsyatnya Setan Menjerumuskan Manusia Melalui Perempuan
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 19:29 WIB
    Iblis dan bala tentaranya tak akan pernah menyerah dalam menggoda manusia. Banyak cara yang dia lakukan dari segala pintu dalam menjerumuskan dan menyesatkan manusia dari jalan kebenaran. Salah satunya adalah melalui perempuan.
  • Menyepelekan Urusan Kencing, Azab Kubur Menanti
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!
  • Apa yang Didapat Ketika Menutupi Aib Orang Lain?
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • Menjadi Bidadari di Dunia
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Memamerkan Kecantikan  Bentuk Kemunduran?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:02 WIB
    Jika syariat untuk mewajibkan kaum perempuan menutup aurat tidak ada, pasti hawa nafsu akan semakin bergejolak, kerusakan akan semakin tersebar dan akan banyak lelaki yang terjerumus ke dalam kerusakan.
  • Ngidam Perempuan Hamil dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 13:12 WIB
    Umumnya perempuan hamil seringkali mengalami hal-hal yang tak terduga dari kebiasaannya. Orang sering mengartikannya dengan istilah ngidam. Banyak mitos tentang ngidam ini, dan bagaimana sebenarnya pandangan syariat?
  • Jika Sulit Melahirkan, Coba Lakukan Amalan Sahabat Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.