Lantamal IV Tanjung Pinang dan PT UGS Bagikan Ratusan Sembako

Senin, 15 Juni 2015 - 17:13 WIB
Lantamal IV Tanjung...
Lantamal IV Tanjung Pinang dan PT UGS Bagikan Ratusan Sembako
A A A
TANJUNG PINANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1436 H, Lantamal IV bekerjasama dengan PT Usaha Griya Sejahtera membantu masyarakat yang kurang mampu melalui pemberian Tali Asih Ramadan dalam bentuk bantuan paket sembako.

Pemberian Tali Asih Ramadan 1436 H dilaksanakan selama dua hari (13-14 Juni) bersamaan dengan puncak kegiatan Gemstone Expo Lantamal IV yang tengah menggelar kontes batu akik yang berlangsung di Lapangan Mamak Den Square, Jalan Merdeka bersebelahan dengan kantor Pomal Lantamal IV Tanjungpinang.

Penyerahan Paket Sembako berjumlah 500 Paket yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh prendjak dan lainnya itu diperuntukan bagi warga kurang mampu.

Mereka yang mendapat sembako diantaranya warga sekitar Mako Lantamal IV sebanyak 120 paket, warga Kampung Jawa sebanyak 43 paket, Janda Prajurit sebanyak 4 paket, PHL (Pekerja Harian Lepas) sebanyak 71 paket.

Selain itu anggota Tamtama Yon Marhanlan IV sebanyak 44 paket, anggota Tamtama Mako Lantamal IV.

Ke 218 paket tersebut diserahkan langsung Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto bersama koordinator PT Usaha Griya Sejahtera, Budianto Ali.

Menurut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, kegiatan sosial seperti ini terselenggara berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Lantamal IV dan PT Usaha Griya Sejahtera dan perusahaan lainnya yang turut ikut serta mengambil bagian dalam kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat Tanjung Pinang yang tergolong kurang mampu.

Sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Karena sangat membantu meringankan beban hidup warga yang kurang mampu apa lagi dalam menyambut bulan suci Ramadan1435 H.

"Oleh karena itu, hal positif seperti ini perlu kita tingkatkan keterpaduan serta kepedulian dan kepekaan sosial kita dalam membantu sesama yang kurang mampu, dan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan tali asih ini," ujar Sulistiyanto, Sabtu (13/6/2015).

Koordinator PT Usaha Griya Sejahtera Budianto Ali dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini dilakukan pihaknya agar silaturahmi antarmasyarakat Kota Tanjung Pinang tetap terjalin, sehingga hubungan yang harmonis dan dekat dengan masyarakat dapat terwujud.

Menurut Budianto, pihaknya tetap berusaha berikan yang terbaik khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Sebab ingin tetap dekat dengan masyarakat dan menjalin hubungan silaturahmi dengan warga Kota Tanjung Pinang.

"Dengan acara Tali Asih Ramadan kali ini kami tetap berusaha sepenuh hati untuk berikan kemudahan bagi warga yang kurang mampu. Kami berharap apa yang telah disumbangsihkan, baik berupa moral, moril dan materi tetap diterima di hati masyarakat Tanjungpinang khususnya. Kami mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa," papar pengusaha finansial di bidang properti itu.

Salah satu ibu rumah tangga yang turut mendapatkan bantuan sembako itu mengaku merasa sangat terbantu akan kegiatan sosial yang diselenggarakan Lantamal IV dan PT Usaha Griya Sejahtera dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti.

Dia beranggapan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan warga lainnya karena mendapatkan bantuan sembako secara cuma-cuma disaat harga-harga sembako yang saat ini mahal.

"Alhamdulillah, bisa mendapatkan bantuan sembako, apalagi saat ini harga sembako mahal, jadi sangat terbantu pak," ujar Ibu yang malu menyebutkan namanya itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)