Wali Kota Sibolga Imbau Angkutan Tak Naikan Tarif

Kamis, 09 Juli 2015 - 16:26 WIB
Wali Kota Sibolga Imbau Angkutan Tak Naikan Tarif
Wali Kota Sibolga Imbau Angkutan Tak Naikan Tarif
A A A
SIBOLGA - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengimbau seluruh perusahaan dan sopir pengangkutan di wilayahnya tidak menaikkan tarif angkutan Lebaran Idul Fitri 1436 H.

Hal ini disampaikan langsung kepada perusahaan pengangkutan dan sopir serta Organda Sibolga dan Tapteng saat meninjau pos pelayanan Lebaran di terminal pengangkutan penumpang Sibolga, Kamis (9/7/2015).

Syarfi juga mengimbau kepada seluruh stake holder perusahaan pengangkutan untuk melayani masyarakat atau penumpang dengan baik, termasuk memberikan fasilitas dan tanda pada petugas angkutan, sehingga tidak dikatakan liar

"Petugas terminal juga saya harapkan agar bekerja sama dengan Polres, supaya jangan ada tangan-tangan jahil seperti copet yang berkeliaran," pesan Syarfi.

Kemudian, lnjut Syarfi kepada segenap perusahaan pengangkutan khususnya sopir serta penumpang, agar memanfaatkan pos pelayanan, baik yang ada di terminal Sibolga dan di kawasan Pelabuhan Sibolga.

Menurut Dia, kedua pos tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat jangan enggan untuk menggunakannya. Karena selama ini Dia melihat pos-pos pelayanan kurang dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Mari manfaatkan pos pelayanan tersebut. Terutama kepada para sopir, agar tidak sungkan- sungkan untuk memeriksakan kesehatan demi keselamatan berkendara dan keselamatan penumpang. Terutama jangan menggunakan Narkoba," sebutnya

Sementara itu, Ketua Organda Sibolga dan Tapteng, Syahbullah Silitonga mengatakan, menghadapi Lebaran Idul Fitri 1436 ini, pihak Organda bekerja sama dengan pihak terkait lainnya mempersiapkan sebanyak 742 armada angkutan lebaran.

"Soal kenaikan tarif lebaran, memang belum ada. Dan bahkan sampai saat ini masih normal," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)