Rano: Saya Belum Pernah Lihat Merak Seperti Ini

Rabu, 15 Juli 2015 - 21:19 WIB
Rano: Saya Belum Pernah...
Rano: Saya Belum Pernah Lihat Merak Seperti Ini
A A A
CILEGON - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno melakukan peninjauan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (15/7/2015).

Rano didampingi Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Yanus Lentanga, Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo, serta sejumlah jajaran SKPD di Pemprov Banten.

Dia langsung melakukan pengecekan di loket tiket penumpang pejalan kaki, lorong pejalan kaki, hingga area parkir pelabuhan.

"Saya belum pernah lihat Merak seperti ini, sebelum hari H sudah lancar. Semua bekerja dengan baik, penumpang juga mengikuti arahan petugas ASDP jadi bisa cepat terurai kepadatannya," kata pemeran si Doel dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini seusai meninjau Pelabuhan Merak Banten, Rabu (15/7/2015)

Rano menambahkan, berdasarkan laporan dan pemantauannya, arus mudik di Banten masih lancar. Kemacetan panjang di pintu tidak terjadi. Bahkan, tidak ada antrean kendaraan hingga keluar area pelabuhan.

"Jumlah kapal diperbanyak, kapasitas kapal besar besar dioperasikan, dapat dengan cepat mengangkut pemudik," jelasnya

Ke depan, lanjut Rano, akan ada perluasan area pelabuhan. Sebab, Pelabuhan Merak menjadi penghubung Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera.

"Merak tahun depan ditambah satu dermaga lagi. Merak akan diperluas sesuai instruksi Pak Jokowi, sehingga pemudik dapat dengan nyaman dan santai saat berada di Pelabuhan Merak," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8319 seconds (0.1#10.140)