Wapres JK Laksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal

Jum'at, 17 Juli 2015 - 08:33 WIB
Wapres JK Laksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal
Wapres JK Laksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat tinggi negara melaksanakan salat Idul Fitri 1436 Hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Didampingi istri, Mufidah Kalla, JK tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.45 WIB dan langsung masuk ke dalam masjid menduduki shaf terdepan. JK tampak mengenakan kemeja putih serta peci hitam.

Tak hanya JK, tampak sejumlah tokoh negara mengikuti Salat Id di Masjid Istiqlal diantaranya Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Suharso Manoarfa, Menristek Dikti Muhammad Nasir, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Tampak hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Ada pula duta-duta besar atau perwakilan dari negara sahabat seperti Arab Saudi, Palestina, Bangladesh, dan Uni Emirat Arab.

Selaku imam dalam Salat Id di Masjid Istiqlal ini adalah Hasanuddin Sinaga dan Katib yakni Malik Madany. Salat Id dimulai pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan, ribuan jemaah sudah memenuhi area Masjid Istiqlal. Di luar masjid, ribuan jemaah menggelar koran dan sajadah lantaran tidak mendapatkan tempat di dalam masjid.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)
pixels