Menteri Jonan: Tiket Kapal Laut Tidak Modern

Senin, 20 Juli 2015 - 17:19 WIB
Menteri Jonan: Tiket Kapal Laut Tidak Modern
Menteri Jonan: Tiket Kapal Laut Tidak Modern
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyesalkan masih banyak sistem tiket moda transportasi yang tidak modern. Salah satu moda transportasi yang masih menggunakan sistem tiket kertas ialah kapal laut.

"Sistem tiketnya menurut saya tidak modern. Saya lihat di Banjarmasin itu sistem tiket kayak kertas tidak ada harga. Kayak main-main," ujar Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan RI, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/7/2015).

Jonan berjanji, segera melakukan perbaikan kepada tiket kapal laut. Jonan menginginkan adanya sistem tiket online sehingga dengan mudah dicatat.

"Orang beli tiket bisa di agen, sistem online juga. Sehingga terukur penumpang berapa, naik kapan. Bisa lewat telepon seluler. Kalau tidak, pelabuhan tidak cukup di musim padat ini. Masak orang naik kapal dari Surabaya ke Banjarmasin harus ke pelabuhan dulu terus nunggu, oh tidak dapat hari ini. Tiga hari lagi. Ini kan lucu," keluh Jonan.

Bahkan Jonan mengaku dengan tidak bisa diestimasi perjalanan maupun penumpang membuat Jonan bertanya-tanya. "Buruk sekali. Harus diubah tahun depan. Saya kaget saja angkutan laut masih seperti itu," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)