Lebaran Ketupat, Ratusan Polisi Berjaga di Lokasi Wisata

Kamis, 23 Juli 2015 - 13:19 WIB
Lebaran Ketupat, Ratusan Polisi Berjaga di Lokasi Wisata
Lebaran Ketupat, Ratusan Polisi Berjaga di Lokasi Wisata
A A A
SUMENEP - Ratusan personel anggota Polres Sumenep, Jawa Timur disebar di sejumlah lokasi wisata saat lebaran ketupat, Jumat (24/7/2015). Sebab, saat lebaran ketupat, masyarakat Madura biasanya mengunjungi tempat wisata.

Ada empat lokasi wisata yang biasa dikunjungi masyarakat Sumenep dan luar Sumenep yakni Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Tirta Sumekar Indah (TSI), dan Water Park Sumekar (WPS).

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin menyatakan, pihaknya akan menerjunkan 250 personel dalam mengamankan lebaran ketupat besok. Ratusan personel itu akan disebar di empat lokasi wisata.

"Saat ini situasi pada sejumlah lokasi wisata dalam kondisi aman. Kami mengimbau pada masyarakat yang ingin rekreasi agar tetap berhati-hati. Jika ada sesuatu yang mencurigakan bisa dilaporkaan pada petugas," kata Hasanuddin, Kamis (23/7/2015).

Sementara itu, salah seorang warga Sumenep, Fahrul, mengaku dirinya akan berkunjung ke Pantai Lombang bersama keluarga saat lebaran ketupat besok. Saat ini ia sudah menyiapkan sejumlah keperluan yang dibutuhkan ketika rekreasi.

"Kalau lebaran Idul Fitri memang untuk silaturahmi ke sanak keluarga dan Salat Id, sedangkan lebaran ketupat memang khusus untuk rekreasi. Hal ini biasa dilakukan setiap lebaran ketupat," ucap Fahrul.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)