Buka Puasa Bersama Perindo Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional

Selasa, 30 Mei 2017 - 17:41 WIB
Buka Puasa Bersama Perindo Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional
Buka Puasa Bersama Perindo Dihadiri Sejumlah Tokoh Nasional
A A A
JAKARTA - Mengisi Ramadan 1438 H, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar buka bersama dengan sejumlah tokoh nasional. Dalam kesempatan itu turut diundang seratusan anak yatim dari Yayasan Ulul Ilmi serta Yayasan Cahaya Barokah.

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Mereka di antaranya Ketua DPD Farouk Muhammad, Ketua DPR Setya Novanto, Akbar Tanjung, Amien Rais, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Waketum Gerindra Ferry Yulianto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PPP Djan Faridz, Humprey Djemat serta Wasekjen PPP Romahurmuziy, Sudarto.

Wasekjen Partai Perindo M Sopyan mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara anak bangsa. Di tengah kondisi bangsa Indonesia yang tengah dilanda krisis persatuan, Ramadan bisa jadi momentum untuk menumbuhkan kedamaian.

”Ini selain bagian dari implementasi ritual keagamaan tapi juga bagaimana puasa bisa mempererat persatuan dan kesatuan," katanya di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Menurut Sopyan, sudah saatnya perpecahan dan menganggap diri paling benar diakhiri. Ramadan mengajak umat untuk kembali menyamakan sikap untuk membangun bangsa.

Hadirnya sejumlah tokoh diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya kedamaian. Juga tidak ada lagi sekat yang sempat membatasi masyarakat. "Tokoh juga harus punya komitmen menjaga kedamaian. Dan di acara ini mereka kumpul bersama," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)