PLN Berikan Santunan Tiga Panti Asuhan di Semarang

Jum'at, 02 Juni 2017 - 22:10 WIB
PLN Berikan Santunan Tiga Panti Asuhan di Semarang
PLN Berikan Santunan Tiga Panti Asuhan di Semarang
A A A
SEMARANG - PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta memberikan santunan bagi 100 anak yatim dari tiga panti asuhan di Semarang. Santunan tersebut merupakan kepedulian perusahaan milik negara saat Ramadan.

Santunan diberikan kepada tiga panti asuhan di Semarang yakni, Panti Asuhan Al-Azhari, Panti Asuhan Rumah Tahfidz Salsabil, dan Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Mursyid. "Total santunan yang diberikan oleh PLN senilai 20 juta rupiah," kata Direktur Bisnis Jawa Bagian Tengah, Nasri Sebayang, Jumat (2/6/2017).

Dia mengatakan, bulan suci merupakan momen kontemplasi dan merefleksikan diri yang telah dan akan dilakukan untuk melayani masyarakat.

Selain penyerahan santunan, juga diselenggarakan kegiatan buka puasa bersama seluruh pegawai PLN. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi antara pegawai PLN dengan manajemen.

Kegiatan pemberian santunan ini merupakan salah satu rangkaian program Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN. Dana bersumber dari zakat para pegawai muslim PLN melalui kebijakan yang ditetapkan direksi serta memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Sebelumnya LAZIS PLN juga menyerahkan bantuan 900 unit sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, Hardian Sakti Laksana mengharapkan, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara kontinyu. "Kita dapat membantu sesama dan juga mempererat jalinan silaturahmi," katanya.
(ven)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)