Isi Ramadan, IIPG dan IIFPG Bantu Cacat Veteran dan Janda Pahlawan

Jum'at, 16 Juni 2017 - 20:43 WIB
Isi Ramadan, IIPG dan IIFPG Bantu Cacat Veteran dan Janda Pahlawan
Isi Ramadan, IIPG dan IIFPG Bantu Cacat Veteran dan Janda Pahlawan
A A A
TANGERANG - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bekerja sama dengan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) menggelar bakti sosial di Kecamatan Rajeg, Tangerang, Jumat (16/6/2017). Bakti sosial dipusatkan di Perumahan KCVRI DKI Jaya, Kampung Daun, Desa Sukamanah.

IIPG dan IIFG membagikan 200 paket sembako, mukena dan sarung kepada anggota cacat veteran yang tergabung dalam KCVRI DKI Jakarta dan janda pahlawan atau warakawuri.

”Tujuan baksos ini sebagai upaya mengisi Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat, menjalin silaturahami, dan mengembangkan sikap kepedulian antarsesama,” kata Ketua Umum IIPG Deisti Novanto dalam rilis yang dierima SINDOnews, Jumat (16/6/2017).

Deisti menjelaskan rangkaian kegiatan bakti sosial ini telah dilaksanakan di sejumlah kota di seluruh Indonesia dengan penyaluran sembako, tebar mukena dan sarung serta eco masjid. Nantinya bakti sosial masih akan berlanjut ke sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Ketua Umum IIFPG Lisa Robert Kardinal menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian para istri yang tergabung dalam IIPG dan IIFPG. “Momentum yang tepat, bakti sosial ini dilaksanakan pada bulan Ramadan, sebagai bulan suci umat Islam. Bulan yang penuh dengan keberkahan. Semoga berkah Ramadan meliputi kegiatan yang kami lakukan,” ujarnya.

Lisa menyoroti sikap empati dan kepedulian selama Ramadan. Menurutnya, Ramadan mengajarkan kita untuk lebih mengembangkan empati dan kepedulian kepada sesama. “Menghargai para veteran perang, salah satunya adalah dengan bersilaturahmi dengan mereka sebagai bentuk empati dan kepedulian kita,” katanya.

Usai di Perumahan KCVRI, rombongan IIPG dan IIFPG melanjutkan kegiatan baksos di Masjid Al-Mujahidin, di desa yang sama dengan menanam empat pohon kurma di pelataran masjid.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3768 seconds (0.1#10.140)