Ngabuburit bareng SINDO meriah

Jum'at, 27 Juli 2012 - 10:01 WIB
Ngabuburit bareng SINDO meriah
Ngabuburit bareng SINDO meriah
A A A
Sindonews.com - Ngabuburit yang diselenggarakan harian Seputar Indonesia (SINDO) Jateng dan DIY di halaman Masjid Baitul Muttaqin Jalan Menoreh Raya No 1 Sampangan, Kecamatan Gajahmunggkur, Kota Semarang, kemarin berlangsung meriah.

Dimeriahkan kelompok musik Islami Antero, kegiatan bertajuk Ngabuburit Asyik, Indahnya Berbagi di Bulan Suciini mampu menyedot perhatian warga Sampangan serta pengguna jalan. Puluhan orang tua beserta anaknya sudah memadati halaman masjid sejak pukul 15.30 WIB. Selain menyuguhkan hiburan musik Islami, ngabuburit juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan KH Masrum mengenai keistimewaan bulan Ramadan.

Kepala Biro harian SINDO Jateng, Wiwekan T Nugroho mengatakan, kegiatan ngabuburit ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan 1433 Hijriah.

”Puasa itu merupakan ibadah yang dilakukan setahun sekali. Dengan begitu perlu disambut dan dimeriahkan supaya ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan ikhlas,” kata Wiwekan menjelaskan, Kamis 26 Juli 2012.

Kegiatan kemudian dipungkasi dengan pembagian takjil sebanyak 200 bungkus. Takjil tersebut dibagikan kepada warga yang berada di masjid serta pengguna jalan yang melintas.

Salah seorang warga Menoreh Timur IV, Wawan mengatakan, kegiatan ngabuburit yang diselenggarakan SINDO sangat baik. Dia berharap acara itu dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun.

”Masjid Baitul Muttaqin merupakan masjid yang terbesar di Sampangan, jadi kami berharap kerjasama ini dapat dilakukan tiap tahun,” ujarnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3757 seconds (0.1#10.140)