Polisi manjakan pemudik, dari pijat hingga ngedalang

Jum'at, 17 Agustus 2012 - 15:25 WIB
Polisi manjakan pemudik, dari pijat hingga ngedalang
Polisi manjakan pemudik, dari pijat hingga ngedalang
A A A
Sindonews.com - Beragam cara dilakukan polisi untuk membuat pemudik nyaman dan selamat dalam perjalanan. Di Jombang, Jawa Timur, polisi menyediakan tempat istirahat dengan fasilitas pijat dan periksa kesehatan gratis serta hiburan wayang kulit lalu lintas.

Setiap tahun, polisi Jombang tampaknya benar-benar memanjakan para pemudik. Ini bisa dilihat dari fasilitas tempat peristirahatan yang disediakan Polisi Resort Jombang di Jalan Raya Jombang Surabaya, tepatnya di Desa Glagahan, Kecamatan Perak.

Pemudik yang ingin beristirahat, bisa memanfaatkan klinik kesehatan yang ada di rest area tersebut. Jika badan terasa penat, ada petugas yang akan memberikan pijatan dengan cuma-cuma.

Tak hanya itu, uniknya lagi polisi di kota santri itu juga menyediakan hiburan wayang kulit bagi para pemudik yang mampir dan beristirahat di rest area yang disediakan. Hebatnya, yang menjadi dalang dalam pementasan wayang kulit tersebut adalah Aiptu Sartono anggota Polres Jombang.

Itu sebabnya, wayang kulit yang dimainkan anggota polisi ini lebih dikenal dengan sebutan wakultas atau wayang kulit lalu lintas. Pasalnya cerita yang dimainkan cukup lucu dan menghibur sekaligus memberi imbauan untuk berlalu lintas dengan tertib.

Kapolres Jombang AKBP Tri Bisono mengatakan, dengan fasilitas di rest area yang disediakan diharapkan para pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya.

"Semoga rest area ini bisa dimanfaatkan pemudik untuk menyegarkan kembai kondisinya," katanya, Jumat (17/8/2012).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)