Polda Metro Jaya galakkan patroli selama Ramadan

Rabu, 10 Juli 2013 - 11:56 WIB
Polda Metro Jaya galakkan patroli selama Ramadan
Polda Metro Jaya galakkan patroli selama Ramadan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggalakkan patroli di beberapa titik keramaian selama bulan suci Ramadan 1434 Hijriah tahun ini.

Patroli itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kejahatan yang marak terjadi selama bulan Ramadan yang kini tengah menjadi fokus kepolisian. Pasalnya, dari pengalaman yang ada, selama Ramadan hingga Lebaran, angka kejahatan makin meningkat.

"Untuk antisipasi kejahatan selama Ramadan, sejak minggu lalu anggota berseragam sudah disebar ke berbagai titik, di tempat-tempat umum seperti pasar, mall, terminal, hingga ke sentral perekonomian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto saat dihubungi wartawan, Rabu (10/7/2013).

Selain menyebar anggota di berbagai titik, Rikwanto juga mengatakan, seluruh jajaran mulai dari Polres hingga Polsek untuk mengintensifkan patroli.

Patroli itu pun dilakukan dengan menambah personel berseragam polisi di titik tertentu. Selain itu, masih kata Rikwanto, apabila nanti para pelaku berhasil diringkus maka pihaknya akan langsung menindak tegas dan memproses hukum para pelakunya.

"Sebagai antisipasi, kami galakkan patroli secara intensif, tambah personel di tempat berkumpulnya masyarakat jadi dengan kehadiran anggota berseragam bisa mengurungkan niat orang untuk melakukan kejahatan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)