Bacaan tarawih di Pemkot Depok satu juz tiap malam

Rabu, 10 Juli 2013 - 12:26 WIB
Bacaan tarawih di Pemkot Depok satu juz tiap malam
Bacaan tarawih di Pemkot Depok satu juz tiap malam
A A A
Sindonews.com - Salat tarawih di bulan puasa hukumnya sunnah muakkad. Setiap amal kebaikan di bulan suci Ramadan ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, maka itu banyak umat muslim yang berlomba-lomba melakukan itu.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang menggelar program Ramadan di Masjid Balai Kota Depok, yaitu Masjid Baitul Kamal. Salat tarawih yang dilakukan di masjid itu setiap malamnya harus membaca satu juz ayat Alquran.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail menyerukan bagi seluruh warga Depok yang ingin menamatkan Alquran 30 juz selama bulan Ramadan, bisa mengikuti salat Tarawih di Masjid Baitul Kamal.

"Membaca hafalan satu juz setiap malam, jadi bagi warga yang ingin menamatkan membaca Alquran dengan cara mendengarkan tarawih, maka ikutlah tarawih di balai kota yang punya program selesaikan membaca Al Quran selama tarawih," kata dia kepada wartawan di Balai Kota Depok, Rabu (10/7/2013).

Kendati demikian, dia tidak mengharuskan menghatamkan Alquran di Masjid Baitul Kamal saja. Melainkan, di setiap masjid yang ada di Kota Depok, Jawa Barat.

"Namun bukan berarti tak ada yang lain, tak hanya di Balaikota, ada bbrp masjid lain di Depok yang punya program per hari satu juz," ujarnya.

Nur Mahmudi menyebutkan jumlah rakaat di masjid balai kota yakni sebanyak 23 rakaat. 20 rakaat tarawih, tiga rakaat witir.

"Imamnya juga berganti-ganti. Lalu ada silaturahim dengan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan sekaligus berbuka puasa bersama akan diselenggarakan Kamis, 11 Juli 2013 di Masjid Balai Kota Depok," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)