H-10 jalur Gentong bisa dilalui pemudik

Kamis, 11 Juli 2013 - 17:27 WIB
H-10 jalur Gentong bisa dilalui pemudik
H-10 jalur Gentong bisa dilalui pemudik
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus melakukan perbaikan di sejumlah jalan yang akan dipergunakan saat memasuki masa mudik Lebaran.

Kepala Dinas Bina Marga Jabar Guntoro mengatakan, jalur mudik terutama Jalur Gentong yang berada di jalur selatan tepatnya di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, akan siap dilalui pemudik mulai H-10.

“Jalur Gentong itu bisa dimanfaatkan H-10. Sekarang masih dalam penyelesaian seperti perbaikan, pelebaran, dan penguatan,” terangnya kepada wartawan usai Rakor Operasi Ketupat Lodaya 2013 di Mapolda Jabar, Kamis (11/7/2013).

Selain jalur tersebut, pihaknya juga tengah melakukan perbaikan di 19 titik yang terdiri dari 11 titik jalur provinsi dan 8 titik jalur nasional.

"Untuk Jalur Pantura kita lakukan perbaikan di Jembatan Cidongkol, Pamanukan, Patrol, Jatiabrang. Selain itu kita juga lakukan perbaikan di Sumedang, dan jalur Sukabumi-Cianjur," bebernya.

Guntoro berharap, seluruh perbaikan bisa diselesaikan pada 15 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Disinggung mengenai perbaikan jalan di Leles, Kabupaten Garut, Guntoro mengungkapkan jalur tersebut masih dalam tahap pelebaran sebagai jalur alternatif pemudik.

“Sampai saat ini masih ada perbaikan pelebaran. Kita berkeinginan minimal saat arus mudik, jalur itu setidaknya bisa jadi alternatif dan bisa dipakai sementara,” jelasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5555 seconds (0.1#10.140)