Di Bali, tiket tujuan Jawa sudah ludes terjual

Jum'at, 19 Juli 2013 - 14:56 WIB
Di Bali, tiket tujuan Jawa sudah ludes terjual
Di Bali, tiket tujuan Jawa sudah ludes terjual
A A A
Sindonews.com - Para pemudik Bali yang akan merayakan mudik Lebaran di berbagai wilayah di Pulau Jawa mulai kesulitan mendapatkan tiket bus lantaran sudah habis terjual untuk pemberangkatan H - 7 hingga H + 7.

Meskipun semua perusahaan otobus telah menaikkan harga tiket hingga 25 persen namun tidak mengurangi animo pemudik menggunakan jasa bus.

Maulana, seorang perantau asal Rembang, Jawa Tengah misalnya, sampai saat ini belum mendapat kepastian apakah bisa mudik di kampung halamannya. Pasalnya, dari informasi yang didapatnya, tiket bus semua jurusan telah habis.

"Kalau tetap tidak dapat tiket bus, ya terpaksa nanti pulang secara estafet, biasanya naik bus malam lebih enak tidak capek cepat sampai tujuan," ujar bapak satu anak ini, Jumat (19/7/2013).

Kesulitan mendapatkan tiket juga dirasakan Novita, calon penumpang yang hendak membeli tiket di Terminal Ubung, Denpasar. Menurutnya, hingga kini ia belum mengantongi tiket. Ditambah, dengan mahalnya harga tiket saat ini menyulitkannya untuk mendapatkan tiket ke Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dari beberapa agen bus, lonjakan kenaikan harga tiket bus tujuan Jawa Tengah dan Jakarta sudah diberlakukan untuk pemberangkatan H-7 dan H+7.

Sebagai gambaran, bus jurusan Denpasar- Jogjakarta dan Denpasar- Rembang sebelumnya kisaran Rp275 ribu kini naik menjadi Rp400 ribu.

Kenaikan harga tiket bus juga terjadi seperti bus jurusan Denpasar - Jakarta yang sebelumnya dijual dalam kisaran Rp400 ribu kini naik Rp600 ribu.

Menurut Bagio, seorang pengelola Bus di Terminal Ubung, sejak pekan pertama bulan puasa pemesanan tiket untuk H - 7 hari raya lebaran habis terjual. "Pemesanan tiket bus terjadi sudah sejak sebulan lalu," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)