8 Masjid dan 62 musala dikucuri Rp250 juta

Selasa, 23 Juli 2013 - 09:17 WIB
8 Masjid dan 62 musala dikucuri Rp250 juta
8 Masjid dan 62 musala dikucuri Rp250 juta
A A A
Sindonews.com - Sebanyak delapan masjid dan 62 musala di kawasan Gresik, Kebomas dan Manyar mendapat kucuran dana Rp250 juta. Selain untuk peningkatan sarana ibadah, juga dapat dipakai untuk kegiatan menyemarakkan Idul Fitri 1434 Hijriah.

Kedelapan desa atau kelurahan yang masjid dan musalanya mendapat bantuan yaitu Kelurahan Ngipik, Tlogopojok, Sukorame, Lumpur, Karangpoh, Kroman, Karangturi, dan Desa Roomo di Kecamatan Manyar. Untuk masjid dan musala, masingmasing mendapat bantuan antara Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Takmir Masjid Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik M Iskandar mengatakan, bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin bagi musala dan masjid. Sudah hampir 15 tahun bantuan kegiatan Idul Fitri itu diberikan. Sehingga kegiatan musala dan masjid di delapan kelurahan dan desa kian semarak menyambut Idul Fitri. “Sebelum-sebelumnya dana itu digunakan untuk kegiatan masjid dan musalah,” katanya.

Sedangkan salah satu pimpinan perusahaan BUMN di Gresik Dupi Madya Ardiono mengatakan, bantuan yang dikucurkan ke masjid dan musala merupakan tanggung jawab perusahaan. Tujuannya meningkatkan sarana ibadah dan peningkatan kegiatan menyambut Idul Fitri. “Akan kami tingkatkan jumlahnya, sehingga dapat dipakai untuk meningkatkan sarana ibadah,” tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)