Waspadai 3 titik kemacetan di Kota Solo

Rabu, 24 Juli 2013 - 15:17 WIB
Waspadai 3 titik kemacetan di Kota Solo
Waspadai 3 titik kemacetan di Kota Solo
A A A
Sindonews.com - Mudik bagi sebagian masyarakat Indonesia merupakan kebiasaan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Maka itu, tiap tahunnya pemerintah terkait menginformasikan apa saja yang diperlukan bagi pemudik.

Salah satunya adalah jalur yang akan dilalui para pemudik. Seperti pemudik yang akan melintas di wilayah Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), ada tiga titik persimpangan yang mesti diwaspadai. Tiga titik itu adalah Kartasura, Palang Joglo dan Simpang Palur.

"Yang perlu diwaspadai tiga titik itu, pasalnya kemacetannya akan sangat parah. Meskipun di simpang-simpang lain juga harus diwaspadai," kata Kepala Urusan Perhubungan Dishubkominfo Jateng, Wilayah Surakarta, Djoko Widodo di Jateng, Rabu (24/7/2013).

Sebelumnya, Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajad mengatakan, ada 14 titik kemacetan di Kota Solo, Simpang Jajar, Faroka, Kerten, Purwosari dan Simpang Dawung. Kemacetan juga bakal terjadi di Kawasan Manahan, Simpang Tugu Wisnu, Sumber, Kawasan Gajah Mada, Simpang Banyuanyar, Kawasan Kapten Mulyadi, Simpang Girimulyo dan Kawasan Coyudan.

Pria yang akrab disapa Herman ini mengatakan, yang paling harus diwaspadai oleh para pengguna jalan adalah Kawasan Jalan Ki Mangun Sarkoro. Pasalnya di jalan tersebut ada perbaikan Jembatan Komplang, yang dipastikan belum selesai saat arus mudik atau balik berlangsung.

Herman mengatakan, para pengguna jalan yang akan menuju Surabaya, lebih baik menghindari kawasan itu agar tidak terhindar kemacetan yang parah.

"Nantinya dari masuk Kota Solo langsung lurus ke Slamet Riyadi, melewati Jalan Urip Sumoharjo dan Kolonel Sutarto. Di jalur itu kemungkinan bisa melintas dengan lancar dibandingkan melintas di Komplang," ucapnya hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5283 seconds (0.1#10.140)