Ramadan di Qatar, RAF ajak iftar ratusan WNI di Doha

loading...
Ramadan di Qatar, RAF ajak iftar ratusan WNI di Doha
Ramadan di Qatar, RAF ajak iftar ratusan WNI di Doha
Sindonews.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha Qatar memanfaatkan momen bulan suci Ramadan kali ini untuk meningkatkan diplomasi di negara penghasil gas terbesar didunia ini.

Belum lama ini, KBRI menghadiri undangan iftar (buka bersama) dari The Sheikh Thani bin Abdullah Foundation for Humanitarian Services (RAF). RAF merupakan organisasi amal lokal di Qatar yang rutin melaksanakan buka puasa bersama dengan komunitas-komunitas ekspatriat. Selain dihadiri pimpinan KBRI, kegiatan yang berlangsung di Tareq bin Zeyad Independent Secondary School for Boys ini juga diikuti 800 orang warga Indonesia dan Malaysia beserta keluarganya di Qatar.

Duta Besar RI Doha Deddy Saiful Hadi dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, pihaknya menyambut baik langkah RAF yang memfasilitasi kegiatan buka bersama ini. Sebab selain mempererat warga Indonesia di Qatar, acara ini juga menjadi media diplomasi dengan pengusaha Qatar dan dengan sejumlah diplomat negara lain seperti Malaysia. Tema iftar RAF tahun ini adalah Brotherhood with Expatriate Communities Program. Acara semakin semarak dengan tausiah Ramadan yang dibawakan Agus Setiawan.

“Dari ajang ini RAF berusaha untuk lebih menjalin kedekatan persaudaraan rakyat Qatar dengan komunitas muslim ekspatriat di Qatar,” papar Saiful Hadi. Saiful mengungkapkan, sebelum menggandeng Indonesia dan Malaysia, RAF belum lama ini juga mengundang 800 orang dari komunitas muslim Somalia dan Djibouti di Al Arabi Sports Club.



Di sela buka bersama, Pejabat Ministry of Interior (MoI) juga menjelaskan sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas Qatar kepada masyarakat Indonesia dan Malaysia. Sementara memanfaatkan momen ini, Tim Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Qatar juga melaksanakan sosialisasi Pemilu 2014 dengan memberikan presentasi dan pembagian formdata pemilih aktif pemilu.

Pada Ramadan kali ini, KBRI Doha juga menggelar buka bersama dengan Kedubes Malaysia dan Brunei Darussalam. Keluarga Al-Jaber, seorang tycon Qatar dibidang kontraktor, pada Jumat (19/7) juga mengundang KBRI pada Ramadan. Atas permintaan Mr Sultan Al-Jaber, KBRI mengajak dubes lain seperti dari Brunei, Polandia, Kosta Rika, Singapura, Bosnia, dan DCM US Embassy. Sekretaris III KBRI Doha Novi Fitmawati mengungkapkan, pekan lalu Dubes RI juga menghadiri undangan National Day Prancis dan wawancara dengan jurnalis Qatar Tribune.
(nfl)
cover top ayah
وَلَقَدۡ خَلَقۡنَا الۡاِنۡسَانَ وَنَعۡلَمُ مَا تُوَسۡوِسُ بِهٖ نَفۡسُهٗ ۖۚ وَنَحۡنُ اَقۡرَبُ اِلَيۡهِ مِنۡ حَبۡلِ الۡوَرِيۡدِ
Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.

(QS. Qaf:16)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video