Pemudik motor kelebihan muatan akan ditilang

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 09:46 WIB
Pemudik motor kelebihan muatan akan ditilang
Pemudik motor kelebihan muatan akan ditilang
A A A
Sindonews.com - Kepolisian menegaskan bahwa akan mengambil tindakan tegas terhadap pemudik sepeda motor yang kelebihan muatan. Ini terpaksa dilakukan demi keselamatan pemudik itu sendiri.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chryshnanda mengatakan, Polisi pastinya akan lebih mengedepankan upaya kemanusiaan.

Namun, jika nantinya di lapangan menemukan pemudik yang membawa kardus berlebihan ditambah dengan penumpang yang bisa mencapai empat orang, tentunya pihaknya dengan sangat terpaksa akan mengambil tindakan tegas.

"Ini bisa saja dikenai sanksi karena berbahaya. Tapi kan kasihan juga kalau sudah niatan mudik. Makanya tilang itu jalan terakhir," kata Chryshnanda di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/8/2013).

Chryshnanda juga kembali dan terus mengingatkan agar para pemudik motor memikirkan kembali keselamatan diri dan keluarganya. Untuk mengawasi pemudik sepeda motor, Polda Metro Jaya membuat dua check point untuk mengontrol barang bawaan pemudik.

Check point ini didirikan di jalur mudik di Jalan By Pass Kedaung Waringin, Bekasi dan di Citra Raya, Tangerang. Di check poin tersebut, dilibatkan juga anggota kepolisian termasuk Polwan, dokter atau perawat dan psikolog.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)