H-5 Lebaran, renovasi Stasiun Pasar Senen belum selesai

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 14:20 WIB
H-5 Lebaran, renovasi Stasiun Pasar Senen belum selesai
H-5 Lebaran, renovasi Stasiun Pasar Senen belum selesai
A A A
Sindonews.com - Sudah memasuki H-5 Lebaran, Stasiun Pasar Senen belum juga merampungkan renovasi ruang tunggu penumpang.

Berdasarkan pantauan, di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen masih terpampang tulisan "Maaf Sedang Ada Renovasi" Untuk musala dan toilet yang disediakan di area tersebut masih belum bisa digunakan.

Selain itu, ada bagian atap ruang tunggu yang masih dalam perbaikan. Namun, beberapa fasilitasi seperti tempat duduk dan enam kipas angin besar sudah mulai bisa digunakan.

"Renovasi ini kita lakukan dalam upaya untuk memberi kenyamanan penumpang pemudik lebaran. Saat ini lebih baik. Penataan ruang tunggu, penjualan tiket dan parkir jauh lebih baik," jelas Kepala Humas PT. KAI Daop I, Sukendar Mulya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (3/8/2013).

Saat disinggung, banyaknya pemudik yang duduk terhampar di plataran pintu gerbang ke dalam area rangkaian kereta api dan bukan duduk di ruang tunggu, Sukendar mengaku itu kebiasaan penumpang kereta api.

"Ini karakteristik penumpang ekonomi, karena bagi mereka yang penting dia sudah punya tiket jadi mereka menunggu dengan nikmat. Walau duduk di mana-mana yang penting tertib," tegas Sukendar.

Namun, faktanya penumpang yang duduk menghampar karena luas ruang tunggu tidak memadai dibanding jumlah pemudik yang berjumlah ratusan orang.

"Saya terpaksa mas duduk di depan pintu gerbang. Lihat aja saya sama keluarga hanya duduk pakai koran, karena di ruang tunggu yang disediakan bangkunya sedikit dan sudah banyak yang di sana," kata penumpang ke Jawa Timur, Arief kepada Okezone.

Arief menambahkan, alasan lain dirinya dan keluarga menunggu di halaman dekat pintu gerbang kereta api ialah barang yang dibawa cukup banyak. "Saya takut tercecer kalau berdesak-desakan jadi tidak apa-apa tunggu di sini. Toh ada atapnya yang penting ga kena panas," tutupnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)