Lebaran serentak, Aher berharap puasa juga serentak

Kamis, 08 Agustus 2013 - 18:22 WIB
Lebaran serentak, Aher berharap puasa juga serentak
Lebaran serentak, Aher berharap puasa juga serentak
A A A
Sindonews.com - Meski penentuan awal Ramadan berbeda. Tetapi, tidak pada penentuan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah yang ditentukan secara serempak.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap, tidak hanya Lebarannya saja yang kompak, tetapi penentuan awal Ramadan juga kalau bisa serentak agar tidak membingungkan umat. Dia juga menambahkan, kalau bisa seterusnya tetap sama seperti ini.

"Mudah-mudahan setiap tahunnya serentak begini. Kita bahkan menginginkan serentak baik saat puasanya dan Lebarannya. Itu kan jauh lebih enak," katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/8/2013).

Soal Lebaran kali ini, pria yang biasa disapa Aher ini mengatakan, gema takwanya sangat terasa. Setelah puasa sebulan, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, saat ini tiba saatnya merayakan kemenangan.

"Tentu gema takwanya sangat terasa dan mudah-mudahan ini adalah sebuah cita rasa ketakwaan yang betul-betul mengejawantah di alam nyata," ujarnya.

Sementara secara umum, Aher berharap Idul Fitri kali ini jadi tonggak lahirnya sebuah komitmen bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik dengan berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemulian kepada bumi Jawa Barat untuk memberi peran besar kepada masyarakat Jawa Barat dalam upaya memakmurkan Indonesia," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)