Tiket KA Lebaran Tujuan Jakarta-Solo-Bandung Habis Terjual

Senin, 07 Juli 2014 - 22:34 WIB
Tiket KA Lebaran Tujuan...
Tiket KA Lebaran Tujuan Jakarta-Solo-Bandung Habis Terjual
A A A
SOLO - Antusias warga yang ingin mudik Lebaran menggunakan moda transportasi kereta api masih tergolong tinggi. Enam rangkaian kereta tambahan ekstra Lebaran yang disiapkan PT Kereta Api Daerah Operasional VI Yogyakarta pemberangkatan Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah, sudah habis terjual.

Costumer Service Stasiun Solo Balapan George Ibrahim menjelaskan, tiket KA ekstra Lebaran untuk keberangkatan pada 21 Juli hingga 28 Juli tujuan Solo yang diberangkatkan dari Jakarta sudah ludes.

Begitu pula sebaliknya, tiket arus balik dari Stasiun Balapan menuju Jakarta dan Bandung hingga tanggal 6 Agustus nanti, sudah habis terjual.

“Kalaupun masyarakat tetep memaksakan menggunakan Kereta Api, adanya ya di luar tanggal itu,” ucap kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Senin (7/7/2014).

Menurut George, enam rangkaian KA tambahan lebaran yang disiapkan PT KAI tersebut di antaranya, KA Lodaya dan Pasundan untuk tujuan Bandung. Sedangkan Argo Dwipangga, Gajayana, Mataremaja, Mantap untuk tujuan Jakarta.

Untuk Ka Lodaya Lebaran Pagi berangkat dari Solo Balapan jam 08.10 WIB dan tiba jam 16.48 WIB di Bandung. Sedangkan KA Lodaya Lebaran Malam diberangkatkan dari Solo Balapan jam 20.10 WIB dan tiba di Bandung jam 04.50 WIB. Kapasitas KA ekstra Lebaran masing-masing 456 tempat duduk.

Kereta ekstra Lebaran tersebut, ungkap George, resmi diberangkatkan ke semua kota tujuan, pada tanggal 16 Juli nanti. Sedangkan untuk arus balik Lebaran, mulai diberangkatkan ke trayek semula, pada 9 Agustus.

Menyangkut tingginya animo masyarakat terhadap kereta api sebagai moda transportasi di saat Lebaran bisa dimaklumi. Pasalnya, kereta api masih dianggap sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman dengan harga tiket terjangkau.

"Khusus harga tiket, kita mengikuti ketentuan dari pemerintah," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8976 seconds (0.1#10.140)