Truk Pengangkut Pegawai Disiapkan untuk Bantu Pemudik

Jum'at, 11 Juli 2014 - 11:53 WIB
Truk Pengangkut Pegawai Disiapkan untuk Bantu Pemudik
Truk Pengangkut Pegawai Disiapkan untuk Bantu Pemudik
A A A
BANGKALAN - Menjelang arus mudik dan balik Idul Fitri 2014, Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, sudah menyiapkan sejumlah angkutan yang bakal ditumpangi para pemudik. Pemkab juga akan menyiapkan truk angkutan pegawai atau pelajar.

Truk tersebut bakal disiagakan di pertigaan Tangkel, Desa Burneh, Kecamatan Burneh. Hal itu dilakukan untuk mengangkut pemudik yang turun dari bus. Biasanya, para pemudik yang naik bus dari Surabaya diturunkan di pertigaan Tangkel, karena bus menuju Kabupaten Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep.

Padahal, sebagian besar penumpang yang turun di Tangkel, berdomisili di kawasan kota, yang jaraknya sekitar 10 km dari Tangkel. Sementara, di Tangkel tidak ada angkutan. Biasanya, warga naik ojek. "Supaya pemudik tidak keleleran di Tangkel, nanti akan kami siapkan truk angkutan pegawai milik Dishubkominfo di sana," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Eddy Moeldjono, Jumat (11/7/2014).

Nantinya, truk yang sudah tidak diminati pegawai tersebut akan mengangkut semua pemudik yang turun di Tangkel. "Ongkos ojek Rp 30 ribu dari Tangkel ke kota. Padahal, bensinnya tidak sampai satu liter. Maka dari itu, kami siapkan truk angkutan pegawai untuk pemudik agar segera sampai di kampung halaman," pungkas Eddy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)