Mapolresta Depok Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan

Senin, 14 Juli 2014 - 14:55 WIB
Mapolresta Depok Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan
Mapolresta Depok Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan
A A A
DEPOK - Warga Depok yang ingin mudik tanpa membawa kendaraannya tak perlu khawatir untuk menitipkan kendaraan mereka. Mapolresta Depok sudah menyiapkan lahan parkir mereka untuk penitipan kendaraan warga. Rencananya penitipan, juga berlaku di tujuh Polsek yang ada di Depok.

"Mobil pemudik boleh menitipkan kendaraan, titip mobil di kantor kami, asal punya pelindung mobilnya sendiri. Kita siap, sepertinya di Mapolresta cukup 30 mobil, free, gratis, paling jasa tukang parkir saja," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah kepada wartawan di Mapolresta Depok, Senin
(14/7/2014).

Namun Subarkah menegaskan bahwa kebijakan tersebut akan dimulai secara resmi nanti mendekati hari raya Lebaran. Masih soal kendaraan dan lalu lintas, pihaknya juga menyiagakan Satlantas di jalur - jalur macet yang dilalui bus angkutan mudik lebaran.

"Rekayasa lalu lintas tentu dilakukan, Kasat Lantas bersiaga mencari penyebab kemacetan. Harus diurai mana yang menjadi titik macet, Margonda, dan Raya Bogor, menuju Tol Cijago juga agak crowded, kami tingkatkan kapasitas personel," tegasnya.

Salah satunya, lanjut Subarkah, yakni dengan menutup putar balik (U-Turn) di wilayah Margonda yang seringkali menjadi penyebab kemacetan. Apalagi mendekati hari raya Lebaran, masyarakat mulai memadati pusat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan lebaran.

"Seperti di Margo City, depan Apartemen Margonda Residence, itu setiap U Turn situasional kita tutup alihkan ke Fly Over UI," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)