Kodam III/Siliwangi Siapkan Bus dan Truk untuk Pemudik

Selasa, 15 Juli 2014 - 12:24 WIB
Kodam III/Siliwangi Siapkan Bus dan Truk untuk Pemudik
Kodam III/Siliwangi Siapkan Bus dan Truk untuk Pemudik
A A A
BANDUNG - Kodam III/Siliwangi siap mendukung Polda Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jabar dalam pelayanan masyarakat saat mudik Lebaran 2014 yang akan mulai beberapa hari lagi. Di antaranya, dengan menyiapkan bus dan truk.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamrin mengatakan, pihaknya bakal secara maksimal mendukung mulai dari pasukan dan logistik. "Saya imbau kepada seluruh prajurit (TNI) jika saat perjalanan melihat ada kemacetan seyogianya terpanggil untuk ikut menertibkan walaupun itu bukan posnya," tutur Dedi kepada wartawan di sela-sela rapat k‎oordinasi lintas sektoral di Mapolda Jabar, Selasa (15/7/2014).

Menurutnya, jumlah personel yang akan dilibatkan terutama di jalur utara, tengah, dan selatan tidak akan jauh berbeda dengan kegiatan pengamanan sebelumnya, yakni sekitar 5 ribu personel. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pasukan tempur yang akan diterjurkan membantu Polri di beberapa titik yang dianggap rawan.

"Untuk antisipasi bencana kita ada satuan Zipur yang memiliki alat berat dan kemampuan dalam bidang bencana alam. Saya juga mengantisipasi di wilayah Jabar (bagian) timur dengan mendekatkan alat berat seperti loader dan backhoe ke sana," jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya juga siap memperbantukan truk dan bus Kodam III/Siliwangi sebagai sarana transportasi mudik Lebaran. Namun hal tersebut tentu akan disesuaikan dengan ketersediaan yang ada. "Truk kan ada keterbatasan, mungkin ada yang tidak boleh. Kemungkinan yang pasti bus. Itu akan melayani masyarakat untuk mudik di wilayah Jabar," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)